' Wabup Kecewa Solar Langka di Indramayu - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Wabup Kecewa Solar Langka di Indramayu

Wabup Kecewa Solar Langka di Indramayu

Written By lingkar jabar on Thursday, April 25, 2013 | 12:18 PM





INDRAMAYU (LJ) – Masih sering terjadinya kelangkaan BBM jenis solar diberbagai SPBU di wilayah Indramayu sangat disayangkan oleh pemerintah daerah. Pasalnya, Kabupaten Indramayu merupakan daerah pengolah BBM, termasuk mendistribusikan BBM ke wilayah Jawa Barat dan Jakarta. Hal itu ditegaskan Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si ketika berbicara di hadapan peserta kegiatan Fasilitasi dan Koordinasi Musim Tanam Gadu 2013, Rabu (24/4) di Aula Kopsuka Indramayu.
Wabup H. Supendi mengaku sangat kecewa dengan keadaan distribusi yang tengah terjadi saat ini, yang mengakibatkan kelangkaan solar dipasaran. Terjadinya kelangkaan solar ini bukan hanya merugikan penyedia jasa transportasi, tetapi juga sangat berdampak terhadap berbagai sektor yang ada termasuk bidang pertanian.
Adanya kelangkaan solar di Indramayu sekarang ini sangat meresahkan masyarakat. “Saya banyak menerima SMS dari para petani dan kelompok tani serta masyarakat lainnya. Mereka resah dengan kondisi saat ini. Jika solar langka maka petani tidak bisa menggarap lahan karena traktornya tidak jalan. Selain itu, beberapa petani yang perairan sawahnya mengandalkan mesin pompa air yang berbahan bakar jenis solar juga terancam tidak bisa tanam gadu karena sawahnya tidak ada air,”  tandas H. Supendi.
Menurut Wabup, hal ini merupakan preseden yang buruk, mengingat Kabupaten Indramayu dikenal sebagai daerah penghasil minyak bumi. ”Ini sangat tidak bagus, masa masyarakat Indramayu harus beli solar di Subang atau Majalengka. Padahal di sini ada Pertamina. Orang awam akan bilang masa Indramayu yang terkenal akan Pertamina-nya tetapi nyari solar susah. Ini kan ironis,” tegas Wabup dengan nada tinggi.
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Indramayu langsung meminta penjelasan dari salah seorang peserta yang merupakan perwakilan dari Pertamina untuk mengetahui kondisi yang sesungguhnya. “Sampaikan ke pimpinan  ya Pak, segera benahi pola distribusi yang ada saat ini, kenapa solar di Indramayu tidak ada. Kasihan masyarakat Indramayu, apalagi saat ini petani membutuhkan solar untuk traktor dan mesin pompa air,” tegasnya. (IHS/Humas)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger