' SMPN 9 Kota Cirebon Percantik Diri dan Siap Hadapi UN - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » SMPN 9 Kota Cirebon Percantik Diri dan Siap Hadapi UN

SMPN 9 Kota Cirebon Percantik Diri dan Siap Hadapi UN

Written By lingkar jabar on Thursday, April 11, 2013 | 1:14 PM




 Cirebon (LJ) Setelah sekian lama menunggu, akhirnya SMP  Negeri 9 Kota Cirebon mendapatkan bantuan dana alokasi khusus tahun 2013. Sekolah yang berlokasi di Kel.argasunya, Kecamatan Harjamukti kota Cirebon itu akan menggunakan dana bantuan khusus untuk merehabilitasi  sarana dan prasarana yang selama ini berada dalam kondisi memprihatinkan.
“Untuk mempercantik gedung sekolah dong,” kelakar Kepala SMPN 9 Kota Cirebon, R. Elang Tommy Iplanuddin saat ditemui TM di ruang kerjanya. Rehabilitasi  sarana dan prasarana tersebut, lanjutnya, untuk  mendukung siswa agar dalam kegiatan belajar-mengajar di sekolah terasa nyaman.
Menurutnya, bantuan tersebut samgat bermanfaat bagi kepentingan sekolah. Pihaknya sangat bersyukur dan apa yang diberikan pemerintah kepada sekolahnya. “Kami terima  dengan baik dan kami ucapkan banyak terima kasih,” tambahnya.
Sebagai pendidik, lanjutnya, pihaknya hanya menjalankan tugas. “Sedangkan aturan yang ada semuanya diserahkan kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Cirebon yang mempunyai kewenangan dalam mengatur pendidikan di Kota Cirebon".
Ia berharap, dengan direhabilitasinya sarana dan prasarana program belajar mengajar di SMPN 9 ke depan akan lebih baik lagi.
Sementara itu, untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) yang tidak lama lagi akan diselenggarakan, pihaknya telah melakukan kegiatan pembinaan untuk guru-guru di lingkungan SMP Negeri 9 Kota Cirebon. “Kegiatannya sendiri telah dilakasanakan pada 20 Pebruari 2013 lalu,” ungkapnya.
Kegiatan yang merupakan agenda rutin setiap tahunnya dihadiri pengawas dari Dinas Pendidikan Kota Cirebon. “Kehadiran pengawas dari Dinas pendidikan dimaksudkan untuk memberi pengarahan kepada guru-guru di lingkungan SMP Negeri 9 dalam menghadapi Ujian Nasional 2013”.
Lebih lanjut Elang menjelaskan,  kegiatan yang diikuti 45 guru dari semua mata pelajaran ini lebih ditekankan kepada pembinaan profesionalisme guru dan meningkatkan kesiapan guru untuk menghadapi ujian nasional. Elang berharap, pelaksanaan UN di SMPN 9 dapat terlaksana dengan sukses.
“Kesuksesan bukan berarti hanya meluluskan siswa 100% tetapi juga mampu menghasilkan lulusan yang berprestasi ditingkat Kota Cirebon maupun ditingkat Jawa barat bahkan nasional,” harapnya.(ags)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger