' Sikapi Issue Mutasi Pejabat Pemkab Transaksional GPI Bakal Turun Jalan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sikapi Issue Mutasi Pejabat Pemkab Transaksional GPI Bakal Turun Jalan

Sikapi Issue Mutasi Pejabat Pemkab Transaksional GPI Bakal Turun Jalan

Written By lingkar jabar on Sunday, April 7, 2013 | 12:36 PM


 
INDRAMAYU (LJ) – Merebak issu mutasi berbau transaksional,  kalangan aktifis dan pegiat Gerakan Perubahan Indramayu(GPI) dipastikan bakal turun jalan untuk melakukan aksi demonstrasi menolak Mutasi Transaksional. Hal itu menjadi agenda pembahasan Presidium GPI, Sabtu (6/4/13) kemarin. Mutasi yang dididuga berbau transaksional menurut data intelegen GPI harus segera dihentikan karena akan merusak etika, moral dan citra pejabat di lingkungan Pemkab Indramayu.
 
“ Moment Mutasi transaksional sudah kita dengar jauh jauh sebelumnya bahkan hampir setiap agenda rotasi jabatan, pengakuan yang disampaikan oleh pejabat pemkab maupun mantan pejabat pemkab indikasi  pembenaran  transaksi jabatan itu ada, walaupun pada prakteknya susah sekali dibuktikan secara hukum, hal itu yang patut disikapi oleh GPI dan seluruh elemen masyarakat agar Indramayu bersih dari praktek praktek krotor yang imbasnya akan merusak moralitas calon pejabat dikemudian hari.” Ungkap Umar S. Radic  Humas Presidium GPI kepada Lingkar Jabar.
 
Ditambahkan Umar ,  bahwa dari kesepakatan presidium tadi memutuskan bahwa GPI yang didukung oleh LIRA, PKSPD, BEM AMIK, KAMMI,PBHBM, SBMI, KASBI, MUIN, Facebooker Group SDI,  Journalis Wacth, dan Masyarakat Kiajaran Korban Ganti Rugi Tanah akan melakukan aksi unjuk rasa di depan pendopo Indramayu pada , Selasa (9/4/13) nanti  untuk menyikapi seputar mutasi transaksional  dan menuntut agar Kasus Korupsi mantan Bupati Indramayu Yance diusut tuntas oleh penegak hukum.
 
“ Gerakan ini adalah bukti kepedulian masyarakat terhadap kondisi riil yang terjadi saat ini di Indramayu, maka sebagai bangsa  yang besar dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap perubahan Indramayu dituntut untuk ikut andil  dalam melakukan kritikan terhadap kinerja Pemerintah Daerah, bukan tidak mungkin langkah yang kita tempuh akan mendapat pengakuan dari masyarakat Indramayu  secara umum, sehingga GPI yang dianggap sebagai kaum minoritas  akan mendapat pengakuan dari seluruh masyarakat Indramayu.” Paparnya.
 
Sementara itu keresahan sudah mulai dirasakan oleh jajaran elit pejabat pemkab terkait issu mutasi tersebut, terjawab saat awak lingkar jabar bincang bincang dengan salah satu Kepala UPTD Pendidikan, bahkan menurut sumber yang didapat,  mutasi kali ini  akan masuk kewilayah posisi Ajudan Bupati, mungkinkah ? Wallahu’alam ***IHSAN.
 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger