' Ratusan Pelajar MAN Indramayu Gelar Istighatsah Jelang UN - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Ratusan Pelajar MAN Indramayu Gelar Istighatsah Jelang UN

Ratusan Pelajar MAN Indramayu Gelar Istighatsah Jelang UN

Written By lingkar jabar on Monday, April 15, 2013 | 10:41 AM





INDRAMAYU (LJ) - Ratusan pelajar mengikuti mujahadah dan doa bersama yang diselenggarakan Panitia Pelaksana Ujian Nasional MAN Indramayu, Kabupaten Indramayu,Jawa Barat  menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013.
Ketua Panitia Istighatsah Tardi,S.Ag  saat wawancara dengan Lingkar Jabar, Jum’at(12/4) kemarin mengatakan, hingga kini ujian nasional masih menjadi momok yang cukup menakutkan, bukan hanya bagi peserta namun juga wali murid dan guru, apalagi adanya perubahan yang mendasar bagi pelaksanaan UN tahun ini.  " Hal inilah yang mendorong kami untuk menggelar doa bersama guna memberikan motivasi kepada para siswa,karena sebagai manusia kita hanya bisa berbuat dan ikhtiar yang menentukan adalah Allah SWT" kata Tardi.

Menurut dia, ketegangan itu tampak dari kesiapan mental siswa yang akan mengikuti UN 2013 ini, maka pihaknya terus berusaha untuk meyakinkan siswa agar terus semangat dan mampu mengerjakanya, termasuk upaya berbagai pihak yang terus menerus menyiapkan baik mental maupun materi pelajaran jauh hari sebelum ujian nasional itu berlangsung. Namun, ketegangan ini wajar saja karena bagaimana pun UN merupakan penentu sebuah kelulusan dan hasil akhir dari proses pembelajaran yang bertahun-tahun di sekolah tersebut.

Sementara itu Kepala MAN Indramayu H. Zaenal Arifin, MA mengatakan bahwa pihaknya Selain memberikan dukungan moral menjelang berlangsung UN melalui Super Motivasi, mujahadah dan doa bersama, juga memilih Jum’at sayyidul ayyam sebagai hari yang diberkahi oleh Allah SWT, maka bukan tidak mungkin permohonan kami dengan anak didik menjadi sebuah motivator yang dirahmati melalui kegiatan istighatsah ini.

" Dari 239 peserta UN kami tidak melihat tanda tanda kegagalan siswa dalam menghadapi ujian nanti, mereka sudah siap walaupun mekanisme pelaksanaan UN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya,  maka itu sesungguhnya tujuan dari kegiatan istighatsah ini, agar mereka tenang diberikan kekuatan dan tidak was was, optimis tinking serta sukses pelaksanaan UN karena pertolongan tuhan pasti datang." Ujar Zaenal Kepada Lingkar Jabar.

Dikatakan Zaenal, kendatipun prosedur pelaksanaan UN tahun ini dengan paket soal 20 dimana setiap anak mengerjakan soal yang berbeda tapi tingkat kesulitanya sama adalah bukan sebuah kendala, berapapun paket soal pada pelaksanaan UN saat ini asal tingkat kesetaraanya sama maka pihaknya optimis seluruh murid MAN Indramayu kelas XII mampu mengerjakannya.
“ Kunci keberhasilan UN tahun ini adalah kemampuan anak untuk mampu menyesuaikan standar kelulusan dengan  nilai rata rata semua NA paling rendah  5,5 dan nilai setiap mata pelajaran paling rendah 4,0. Apapun bentuk aturannya sepanjang soal yang disuguhkan tingkat kesetaraannya sama dengan apa yang sudah mereka pelajari, kami yakin mereka mampu dan memperolah nilai yang diharapkan.” Paparnya
Zaenal berharap seluruh siswa MAN Indramayu mampu memposisikan diri menjadi peserta UN yang sukses dan berhasil 100% baik secara kwalitas dan kwantitas,  ia juga berpesan kepada or
"Jangan mentang-mentang anak sudah disekolahkan terus oranng tua siswa agar bisa mengawasi dan membimbing anaknya, karena doa dan bimbingan orang tua itu lebih mustajab dibanding doa orang lain," katanya.***IHSAN

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger