' PT WIKA MENYISAKAN BANJIR DAN PULUHAN HEKTAR SAWAH GAGAL PANEN DI MUARAGEMBONG. - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » PT WIKA MENYISAKAN BANJIR DAN PULUHAN HEKTAR SAWAH GAGAL PANEN DI MUARAGEMBONG.

PT WIKA MENYISAKAN BANJIR DAN PULUHAN HEKTAR SAWAH GAGAL PANEN DI MUARAGEMBONG.

Written By lingkar jabar on Thursday, April 25, 2013 | 12:20 PM





BEKASI (LJ) Banjir kembali melanda tiga desa di wilayah kecamatan Muaragembong. Tiga kali dalam satu tahun kurun waktu luapan air kali citarum tersebut bedah meluap dan menendang tanggul di sekitar kali citarum, debit ketinggian air mencapai ketinggian perut orang dewasa atau 1 meter lebih, tanggul kali yang di siasati dan solusikan oleh PT WIKA selaku pengembang mega proyek Normalisasi kali citarum ini, seharusnya permanent dan di kerjakan secara professional sehingga  tidak terjadi bedah sampai tiga kali, bayangkan, akibat pengerjaan tanggul yang asal jadi sampai merendam 80% desa pantai bhakti dan  puluhan hektar sawah tenggelam seperti lautan dan di pastikan gagal panen.
 WIKA itu ga bner… mereka mau membunuh masyarakat sini secara perlahan” tutur ketus Saudi tokoh Masyarakat setempat. Perusahaan ternama dan sebesar PT wika tersebut seharusnya bisa mensolusikan dan mengupayakan perbaikan tanggul lebih maksimal, bukan solusi instan, ini kan menyangkut nyawa orang banyak.
Saat bersamaan kami mencoba mengkonfirmasi kejadian tersebut kepada kepala desa pantai bhakti, tapi beliau sedang ada tugas keluar desa. Dan kami coba korek keterangan dari RT kedung cinde, menerut beliau, WIKA itu sudah menyerahkan sepenuhnya ke pihak DESA langsung terkait material yang di butuhkan berupa karung dan kayu dolken untuk material penambakan, tapi menurut banyak masyarakat sekitar kedung cinde dan kedung bokor itu tidak cukup, karna upaya penambakan dari-karung yang berisi tanah itu beresiko akan jebol oleh debit luapan kali citarum yang deras dan trus bertambah, benar saja apa yang di khawatirkan masyarakat setempat, tambak yang di upayakan itu jebol dan meluap deras. Benar-benar amatiran pihak PT WIKA tersebut, jangan jangan AMDALnya abal-abal lagi… (RBH)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger