' Prestasi PAUD Anggrek Rawadalem Warnai Lomba Tingkat Kabupaten Indramayu - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Prestasi PAUD Anggrek Rawadalem Warnai Lomba Tingkat Kabupaten Indramayu

Prestasi PAUD Anggrek Rawadalem Warnai Lomba Tingkat Kabupaten Indramayu

Written By lingkar jabar on Sunday, April 7, 2013 | 5:46 PM





INDRAMAYU (LJ) – Keberhasilan PAUD Anggrek Desa Rawadalem Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu pada setiap event lomba mewarnai Tingkat Kabupaten Indramayu sejak dua tahun kebelakang terus dibuktikan. Deliya Nanda Ramadhan (6Th) murid BKB Kemas / PAUD Anggrek kelas B itu,  telah mampu membuktikan yang kesekian kalinya dihadapan ratusan peserta Lomba mewarnai Tingkat Kabupaten Indramayu dengan meraih prestasi gemilang.

Lina Hermawati, Kepala BKB Kemas / PAUD Anggrek saat dikonfirmasi Sabtu(6/4/13) mengatakan bahwa Prestasi yang terus dicapai lembaga non formal asuhan BKKBN sejak Tahun 2006 dengan nama BKB Kemas serta  SPS PAUD yang resmi terdaftar di Disdik Indramayu ini sudah dirasakan dua tahun kebelakang, walaupun masih dipandang sebelah mata dan menepis harapan prestasi yang akan diukir apalagi  mayoritas orang tua siswa yang latar belakang keluarga Pra Sejahtera  itu, tapi pihaknya terus berupaya untuk membuktikan bahwa PAUD Anggrek terbukti bisa mewarnai kejuaraan pada lomba mewarnai antar PAUD tingkat Kabupaten Indramayu.

“ Dua Tahun ini Deliya Nanda Ramadhan sudah membawa nama PAUD Anggrek sebagai peserta lomba yang berprestasi dan mendulang banyak piala yang dicapai diantaranya Terbaik I Lomba Mewarnai antar PAUD Tingkat Kabupaten Indramayu 2012 yang diselenggarakan Himpaudi Kabupaten Indramayu, Terbaik ke I lomba mewarnai Tingkat Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan oleh Pegadaian Syarian Indramayu 2013, serta terbaik ke II lomba mewarnai Tingkat Kabupaten Indramayu yang dilaksanakan oleh Yogya Toserba Indramayu baru baru ini“ paparnya.

Hal yang terkesan dari pengalaman mengikuti beberapa lomba itu, tidak ada kata menyerah dalam memberikan keyakinan kepada anak didiknya walaupun harus diperhadapkan dengan pesaing dari sekolah elit sekalipun, seperti yang terjadi baru baru ini PAUD Anggrek  mampu  menyisihkan TK dan PAUD yang lain seperti TK. Mutiara, TK. PUI,TK.Cendikia BP bahkan yang satu wilayah sendiri seperti yang dibanggakan masyarakat Rawadalem TK. Bungarangga,  walaupun ahirnya kompetisi kali ini pihaknya dikalahkan  oleh TK. Penabur Indramayu sebagai peringkat terbaik ke II.
Ia berharap kepada seluruh masyarakat Indramayu agar mempunyai semangat tentang pentingnya pendidikan PAUD sebelum memasuki jenjang  Pendidikan Dasar karena pendidikan nonformal ini telah  teruji dan mampu mengembangkan potensi kecerdasan spiritual, intelektual, emosional, kinestetis, dan social peserta didik pada masa emas pertumbuhannya dalam lingkungan bermain yang edukatif dan menyenangkan.
Prestasi yang telah dicapai :
·           Juara ke III Lomba Mewarnai Tingkat Kecamatan Balongan pada acara Hari Ibu 2010
·           Juara Ke I Lomba Mewarnai HUT Radio Cika Manca Indramayu 2011
·           Juara I Lomba Mewarnai HUT Surya Toserba Jatibarang 2011
·           Juara Harapan III mengunting dan Menempel
·           Juara Umum Lomba mewarnai tingkat Kecamatan Balongan pada acara Hari Kartini 2012
·           Juara I Lomba Fashion Show Tingkat Kecamatan Balongan 2012
·           Juara II Lomba Tari Kreasi Tingkat PAUD se Kecamatan Balongan 2012
·           Juara Favorit lomba Tari Kreasi antar PAUD Tingkat Kecamatan Balongan 2012
·           Juara II Lomba Mewarnai HUT Yogya Toserba Indramayu 2013
·           Juara I Lomba Mewarnai Ultah Pegadaian Syariah Indramayu 2013

***) IHSAN.





Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger