' Pemkab Indramayu Gelar Pengajian Rutin Kemisan " Membentuk Pribadi Pegawai Yang Berakhlaqul Karimah " - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkab Indramayu Gelar Pengajian Rutin Kemisan " Membentuk Pribadi Pegawai Yang Berakhlaqul Karimah "

Pemkab Indramayu Gelar Pengajian Rutin Kemisan " Membentuk Pribadi Pegawai Yang Berakhlaqul Karimah "

Written By lingkar jabar on Friday, April 5, 2013 | 11:01 AM





INDRAMAYU (LJ) – Tuntutan pembinaan mental para Pegawai Negeri Sipil(PNS) dilingkungan Sekretiariat Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam membentuk kepribadian mulya dan berakhlaqul karimah yang sejalan dengan Visi Indramayu Religius Maju Mandiri dan Sejahtera (REMAJA)tidak bisa dipandang sebelah mata, dibutuhkan peran serta jajaran pegawai dan seluruh elemen masyarakat, maka tuntutan itulah kemudian diaplikasikan dalam sebuah kegiatan Mau’idho Hasanah  yang rutin diselenggarakan setiap Kamis pagi pukul 08.30 wib di Pendopo Raden Bagus Aria Wiralodra.

Kepala Bagian Agama dan Kesra Setda Indramayu Drs. Edi Kusdiana mengatakan, kegiatan ceramah rutin ini merupakan kebutuhan bagi para PNS dan sebagai upaya untuk mengaktualisasikan visi Indramayu Remaja dan mampu memberikan pencerahan dalam langkah dan sikap sebagai khalifah dimuka bumi lebih lebih sebagai abdi negara. ”Setiap minggunya penceramah yang dihadirkan selalu berbeda-beda dan mengangkat materi yang berbeda pula, Insya Allah ini akan menjadi pengetahuan dan berkah bagi kita semua,” katanya.

Momentum itu kemudian dimanfaatkan untuk bersilaturrahim, saling memaafkan dan berbagi cerita  baik keberhasilan yang telah dicapai maupun hal hal yang menjadi kendala dalam melaksanakan aktifitas  dipemerintahan, bahkan yang lebih utama pejabat maupun staf pelaksana berbaur menjadi satu mendengarkan wejangan-wejangan dari ustad yang memberikan ceramah. Bahkan sesekali orang nomor satu di Indramayu, Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah dan orang nomor dua di Indramayu Wakil Bupati Indramayu Drs. H. Supendi, M.Si. ikut pula mendengarkan dan turut serta.

Sementara itu, Habib Ayip Muhamad Bin Yahya  dalam iftitah dan mauidhohnya berharap banyak kepada jajaran Pemkab Indramayu agar mampu mengikuti kegiatan seperti ini karena jika sebagai hamba Allah mampu membangun sebuah majlis dzikir dan kegiatan keagamaan yang positif dan mampu dikembangkan  dikembangkan di Kabupaten Indramayu, melalui diri pribadi, keluarga dan lingkungan masyarakat, maka keberkahan akan  bisa rasakan oleh lapisan masyarakat Indramayu. Hal yang paling dirasakan langsung oleh para PNS yang mengikuti kegiatan itu adalah dapat membedakan mana baik dan yang buruk. **IHSAN/Humas


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger