' Pemkab Bogor Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkab Bogor Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik

Pemkab Bogor Raih Penghargaan Akuntabilitas Kinerja dan Pelayanan Publik

Written By lingkar jabar on Monday, April 1, 2013 | 3:07 PM



BOGOR (LJ) :  Berbagai penghargaan kembali ditoreh Pemerintah Kabupaten Bogor .Di akhir masa  jabatan duet kepemimpinan Bupati Bogor H. Rachmat Yasin (RY) dan Wakil Bupati Bogor H. Karyawan Fathurachman (KF).

Atas keberhasilannya dalam meningkatkan kualitas dibidang pelayanan publik didaerah yang dipimpinnya tersebut, Bupati Bogor H. Rachmat Yasin (RY) menerima penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara (CBAN) Tahun 2011, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi
Birokrasi (PAN dan RB) Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar bersama dengan para Kepala Daerah berprestasi lainnya, di Gedung Balai Kartini Jl. Gatot Subroto Kav. 37 Jakarta Selatan.

“Penghargaan ini  sebuah kehormatan bagi kami. Karena pengharagaan CBAN merupakan  penghargaan tertinggi atas kinerja pembina dan penanggungjawab pelayanan publik. Sehingga prestasi yang telah kami raih ini,  akan kami manfaatkan sebagai pemicu untuk terus berusaha agar dapat memberikan pelayanan terbaik yang lebih cepat, tepat dan murah kepada masyarakat di Kabupaten Bogor”. Ujar Rahmat Yasin  usai menerima penghargaan.

Menurutnya, Penghargaan tersebut diraih berkat kerja keras rekan-rekan aparatur dilingkungan Pemkab Bogor. Namun demikian, lanjut RY, dirinya meminta kepada seluruh Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemkab Bogor tidak cepat merasa puas atas prestasi tersebut. Melainkan, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya dilakukan secara monoton, tetapi harus ada inovasi baru dalam pelaksanaannya, sesuai dengan Keputusan Menteri PAN dan RB Nomor 63 Tahun 2004  terkait dengan prinsip pelayanan yang memberikan ukuran, yaitu ketepatan waktu, akurasi, kesederhanaan, kejelasan, keamanan, keterbukaan, tanggungjawab, kelengkapan sarana
dan prasarana, kenyamanan, kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, serta akses.

Sedikitnya terdapat tiga  bidang pelayanan publik di Kabupaten Bogor yang menjadi sampel unggulan dalam penilaian Citra Bhakti Abdi Negara tahun 2011 oleh pihak Kementerian PAN & RB ini, yaitu Badan Perizinan Terpadu, PDAM Tirta Kahuripan dan SMKN 1 Cibinong. Terdapat beberapa indikator yang menjadi bahan penilaian untuk sebuah Kabupaten/Kota sehingga bisa mendapatkan penghargaan Citra Bhakti Abdi Negara, lanjut Luthfie, yakni mulai dari penyediaan sarana pelayanan publik, kebijakan deregulasi dan debirokratisasi, peningkatan profesionalisme pegawai/pejabat, korporatisasi, pengembangan dan pemanfaatan e-goverment, penghargaan dan penegakan displin hingga pengembangan menajemen pelayanan.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger