' Pangandaran Kabupaten Baru di Jabar Pemprov dan Pemerintah Pusat Harus Dampingi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pangandaran Kabupaten Baru di Jabar Pemprov dan Pemerintah Pusat Harus Dampingi

Pangandaran Kabupaten Baru di Jabar Pemprov dan Pemerintah Pusat Harus Dampingi

Written By lingkar jabar on Tuesday, April 9, 2013 | 10:31 AM







Bandung (LJ)  Setelah DPR RI mengabulkan Pangandaran Menjadi Kabupaten baru di Jawa Barat,hal ini berimplikasi untuk penyedian sarana pendukung baik personil maupun infra struktur. Menyikapi hal tersebut, Deden Darmansyah Anggota Komisi A DPRD Jawa Barat,meminta pemerintah provinsi Jabar ikut membantu menyiapkan infrastruktur pendukung bagi Kabupaten Pangandaran. Hal itu dinilai penting mengingat kabupaten tersebut masih terbilang baru dan belum bisa mandiri,ujar Deden kepada wartawan .
     Menurut legislator dari F PDIP ini,sekitar Rp 5 miliar akan diberikan kepada Pangandaran khususnya untuk dukungan infrastruktur pemerintahan,tuturnya selain pemprov,  pemerintah pusat juga berkewajiban memberikan bantuan kepada Pangandaran. Namun demikian, bantuan tersebut biasanya hanya bersifat stimulan,katanya.
    Lebih lanjut dikatakannya, beban terbesar berada di Kabupaten Ciamis sebagai kabupaten induk. Bukan hal yang tidak mungkin, pemerintahan Ciamis akan sedikit terbengkalai karena mengurus Pangadaran."Mau tidak mau, kabupaten induk bakal terganggu roda pemerintahannya termasuk APBD akan tersedot," paparnya.
    Kabupaten Ciamis, katanya, akan terus mendampingi Pangandaran selama dua tahun kedepan. Setelah itu, Kabupaten yang memiliki 10 kecamatan ini akan dituntut untuk mandiri.Melihat kondisi itu, Deden berharap pejabat Pangandaran terpilih adalah orang yang tepat.
    Sebab, pejabat tersebut harus paham kebutuhan dan permasalahan kabupaten yang memiliki luas sekitar 10.000 hektare tersebut.Pejabat terpilih juga harus agresif meminta bantuan khususnya kepada pemerintah pusat,pintanya.
(fas)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger