' MENUJU RUMAH TANGGA PENUH CINTA - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » MENUJU RUMAH TANGGA PENUH CINTA

MENUJU RUMAH TANGGA PENUH CINTA

Written By lingkar jabar on Thursday, April 11, 2013 | 1:15 PM





 Bandung (LJ) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Yayasan Kemala Bhayangkari ke-33 Tahun 2013, pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Barat,  menyelenggarakan kegiatan ceramah Smart Love dengan thema “Menuju Rumah Tangga Penuh Cinta.” Kegiatan dilaksanakan di Graha Bhayangkara Jalan Cicendo Kota Bandung dengan penceramah Mimin Aminah, Pimpinan Lembaga Pelatihan dan Konsultasi Keluarga Cahaya Islam. Hadir dalam kegiatan ceramah tersebut Kapolda Jabar Irjen Pol Drs Tb. Anis Angkawijaya, M.Si beserta Ibu Iis Anis Angkawijaya selaku Ketua Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Barat. Selain itu, hadir juga Waka Polda Jabar Brigjen Pol DR H Rycko Amelza Dahniel, M.Si beserta istri, Irwasda Polda Jabar beserta istri, para pejabat utama Polda Jabar beserta istri, para Kapolres/ta/tabes jajaran Polda Jabar, para perwira menengah Polda Jabar beserta istri serta segenap pengurus Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Daerah Jawa Barat.
          Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Tb. Anis Angkawijaya, M.Si. dalam sambutannya pada kegiatan ceramah Smart Love tersebut mengatakan bahwa dalam membangun kehidupan rumah tangga yang bahagia, bukanlah perkara yang mudah. Setiap pasangan rumah tangga, pasti akan mengalami pasang surut kehidupan, sebagai romantika dalam kehidupan berumah tangga. Hal yang sama, tentunya juga terjadi dalam kehidupan rumah tangga anggota kepolisian,  mengingat kompleksitas tugas yang dihadapi, menuntut kerja keras, serta banyak menyita waktu, tenaga dan pikiran, sehingga apabila tidak disikapi dan disiasati dengan baik, serta tidak saling memahami dan menghormati, tidak jarang dapat menjadi penyebab keretakan atau ketidak-harmonisan dalam kehidupan rumah tangga.
Kita semua sepakat, jelas Kapolda bahwa tujuan berumah tangga adalah dalam rangka mencapai kehidupan yang sakinah, mawaddah, warokhmah, yakni kehidupan rumah tangga yang bahagia, penuh cinta dan penuh kasih sayang. Oleh karenanya, agama mengajarkan, bahwa kehidupan rumah tangga yang bahagia, dapat diibaratkan sebagai surga dunia dan sebaliknya, apabila kehidupan rumah tangga sudah tidak harmonis, dapat diibaratkan sebagai nerakanya dunia.
Oleh karena itu, lanjut Kapolda dalam membangun rumah tangga yang bahagia, penuh cinta dan kasih sayang diperlukan keterbukaan, saling menerima perbedaan, adanya komunikasi yang harmonis, menerapkan kesabaran, saling memberikan pujian dan motivasi, serta berupaya memberikan yang terbaik kepada pasangannya masing-masing. Dengan kehidupan rumah tangga yang bahagia dan penuh cinta, tentunya secara langsung maupun tidak langsung, akan berpengaruh terhadap kinerja kita selaku anggota kepolisian, yaitu dengan menampilkan kinerja yang terbaik, penuh semangat dan bertanggung jawab, serta menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan, kekerasan dan penyalahgunaan wewenang. Pada kesempatan tersebut Kapolda Jabar berharap, setelah mengikuti pencerahan dalam Smart Love ini, kita semua termotivasi untuk mewujudkan keluarga yang penuh cinta dan kasih guna menggapai keluarga sakinah, mawadah, warohmah.//her.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger