' Komite dan Wali Murid Margadadi IV Mengadu Ke Dewan Pendidikan Sekolah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Komite dan Wali Murid Margadadi IV Mengadu Ke Dewan Pendidikan Sekolah

Komite dan Wali Murid Margadadi IV Mengadu Ke Dewan Pendidikan Sekolah

Written By lingkar jabar on Friday, April 5, 2013 | 10:58 AM







INDRAMAYU (LJ) – Imbas dari mutasi sepihak Guru SDN Margadadi IV Kecamatan Indramayu  Wasilah Spd.I nampaknya tidak menyurutkan semangat belasan wali murid bersama Komite sekolah untuk mengadukan hal itu kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu, Kamis(4/3) kemarin. Kedangan puluhan wali murid disamput hangat oleh Wakil Ketua Dewan Komite Drs. H. Mahfudz.MA didampingi anggota bapak Candra.

Ketua Komite SDN Margadadi IV Tri Sidik Hartono .AP  dalam paparannya, menyampaikan keluhan dihadapan Dewan Pendidikan tentang alasan yang mendasar mutasi wasilah adalah karena adanya pengaduan dari wali murid padahal sesungguhnya persoalan yang terjadi akibat sikap yang dilakukan guru tersebut kepada salah satu murid di kelas 3 sudah diselesaikan jauh jauh hari, oleh karena itu Sidik berharap kepada Dewan Pendidikan Kabupaten Indramayu dapat memberikan dukungan agar persoalan yang dihadapi SDN Margadadi IV dapat segera diatasi bersama karena masalah ini sudah memberikan citra negatif dunia pendidikan di kabupaten Indramayu. ” Baru saja kami beserta rekan wali murid mengklarifikasi alasan mutasi tersebut kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu untuk mengkaji ulang SK mutasi yang sudah dikeluarkan, walhasil tuntutan kami dapat dipenuhi dengan memberikan kelonggaran bagi Wasilah untuk sementara ini melaksanakan mengajar kembali di SDN Margadadi IV.” ujarnya.

Sidik menambahkan akibat dari mutasi yang dianggap sepihak ini dihawatirkan adanya perlawanan secara yuridis dari yang bersangkutan dengan melakukan langkah hokum PTUN yang berimbas fatal citra pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pendidikan Indramayu Drs.H. Mahfudz MA menjanjikan pihaknya akan mengkaji dan melakukan langkah langkah positif untuk memberikan rekomendasi kepada Bupati Indramayu terkait persoalan yang sedang terjadi pada SDN Margadadi IV.” Paparan yang disampaikan Komite Sekolah sudah kami inventarisir dala resume pertemuan ini, nanti akan kami bicarakan dengan ketua dan teman teman untuk mengambil langkah langkah yang tepat agar perswoalan bapak ibu dapat kita selesaikan bersama.” ujarnya
Usai mendatangi Dewan Pendidikan Indramayu Komite Sekolah langsung berkordinasi dengan pihak Disdik yang diterima oleh Kabid Dikdas untuk mendapatkan jaminan secara hukum atas keputusan yang telah diambil bersama setelah dilakukan kesepakatan diruangan Kadisdik, hari itu juga Wasilah S.PdI dijemput oleh Ketua Komite Sekolah untuk kembali mengajar di SDN Margadadi IV.  **IHSAN/Humas

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger