' Komite Dan Orang Tua Murid Berhasil Gagalkan Mutasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Komite Dan Orang Tua Murid Berhasil Gagalkan Mutasi

Komite Dan Orang Tua Murid Berhasil Gagalkan Mutasi

Written By lingkar jabar on Saturday, April 6, 2013 | 10:13 AM






INDRAMAYU (LJ) – Usai  para orang tua murid dan komite sekolah mendesak Dinas Pendidikan Indramayu untuk membatalkan  mutasi guru SDN Margadadi IV, Kamis(4/4) kemarin  Guru Wasilah SPd disambut riang haru para murid  saat kembali ke sekolah untuk mengajar.
" Jika memang tuntutan  ibu dan bapak seperti itu, kami akan bahas dan evaluasi lebih lanjut untuk mempertimbangkan SK mutasi,  maka guru Wasilah dipersilahkan untuk kembali mengajar di SDN Margadadi IV," terang  Kepala Dinas Pendidikan Indramayu, Odang Kusmayadi saat berdialog dengan para ortu murid di kantor Disdik kemarin
Mendengar keputusn itu, perwakilan orang tua ahirnya meninggalkan kantor Disdik dan menyampaikannya kepada Kepala Sekolah dan disambut riang sorak dari murid murid, secara marathon Komite Sekolah langsung menjemput Wasilah,S.Pd.I untuk kembali mengajar.
Dramatisme menyambut kedatangan Ibu Ila sudah dipersiapkan murid muridnya yang berjejer di gerbang sekolah bersalaman dan memeluk ibu Ilah dengan sangat erat.
"Terimakasih anak-anak, ibu akan mengajar kalian lagi," jelas ibu Ilah sambil menangis terharu.
Anak-anakpun langsung mengiring ibu Ilah ke ruang kepala sekolah yang berada di lantai dua. Mereka sambil berteriak, "Hidup ibu Ilah... Hidup ibu Ilah..."
Bukan hanya murid, tangis harupun dirasa kepala sekolah SDN Margadadi IV Indramayu, Zahara Aini memeluk ibu Ilah. Tak ketinggalan pula sejumlah perwakilan orang tua siswa berpeluk bergantian.
"Peristiwa ini merupakan pelajaran berharga bagi kami, dan bagi seluruh jajaran di sekolah Margadadi IV,semoga ada hikmah dibalik peristiwa ini." kata Zahara sambil terisak.
Menurut Zahara, dengan kembalinya ibu Ilah di jajaran guru SDN Margadadi IV ini, diharapkan dapat dijadikan pelajaran bagi kalangan  pendidikan di Indramayu. Serta  pengalaman berharga.
Praktisi Hukum dan Aktifis Gerakan Perubahan  Indramayu (GPI), Ali Sahali, SH  saat menyampaiakn kepada Lingkar Jabar memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada Komite dan Wali murid  serta  keluarga besar  SDN Margadadi IV yang telah berusaha  untuk memperjuangkan pembatalan SK mutasi merupakan hal yang baru  di Kabupaten Indramayu “ Perjuangan wali murid patut kita akui bagian dari pendewasaan dalam menyelesaikan persoalan, hal ini harus dapat diikuti oleh semua lapisan masyarakat jika mengalami hal yang sama, hanya persoalanya pembelaan penangguhan mutasi
Kembalinya bu Ilah ke SDN Margadadi IV, ditandai dengan penyerahan sekaligus penandatanganan berita acara dari ketua komite sekolah, Siddik Tri Hartono kepada Kepsek SDN Margadadi IV, Zahara Aini.
Berdasarkan SK mutasi nomor 824.3/SK.75-Dikdas/2013 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, DR H Odang Kusmayadi. MM pada 25 Februari  2013, guru Wasilah SPd akan dipindahkan ke SDN Kepandean II.yang konon sebab dimutasi karena adanya pengaduan dari wali murid.***IHSAN


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger