' Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor jadi tersangka kasus korupsi milyaran rupiah. - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor jadi tersangka kasus korupsi milyaran rupiah.

Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor jadi tersangka kasus korupsi milyaran rupiah.

Written By lingkar jabar on Thursday, April 11, 2013 | 1:09 PM




BOGOR (LJ) : Setelah melalui proses penyelidikan dan penyidikan selama 2.5 bulan akhirnya Kejaksaan Negeri Cibinong menetapkan status tersangka kepada Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bogor Rosadi Soparudin.

Hal itu setelah yang bersangkutan menjalani proses pemeriksaan di Kejaksaan Negeri Cibinong mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.30 WIB atau selama sekitar 8.5 jam.

Kepala Kejaksaan Negeri Cibinong Mia Amiati menjelaskan sampai saat ini pihaknya sudah memeriksa 32 orang saksi dari berbagai intitusi yang terkait proyek pengadaan suku cadang truk sampah senilai 13.7 M.

Kejaksaan menetapkan Kepala Dinas sebagai tersangka karena yang bersangkutan berperan sebagai Kuasa Pemegang Anggaran yang mengatur penyelewengan dana atas 4 kegiatan yang berada dalam anggaran tersebut, meliputi, Suku Cadang, BBM, Honor Non Pns dan PNS serta Jasa Service. Dari inventarisir sementara dari seluruh anggaran itu ternyata menyebabkan kerugian negara yang mencapai 1 Milyar Rupiah

Menurut Mia Amiati, pihaknya belum menetapkan status tahanan karena masih membutuhkan keterangan tersangka, sehingga bila ditahan di Rutan akan menghambat pemeriksaan karena akan terbelit masalah administrasi pinjam tahanan.


Sedangkan bukti - bukti yang memperkuat dugaan tindak pidana korupsi itu sudah dipegang seluruhnya oleh Kejaksaan, sehingga tidak bisa menghilangkan barang bukti.

Selanjutnya Kejaksaan Negeri Cibinong, juga membidik tersangka lainnya karena ada indikasi kuat tindak pidana korupsi dilakukan oleh lebih dari 5 orang.

Sementara itu dalam penetapan tersangka itu, Kejaksaan Negeri Cibinong, mendapat dukungan dari Serikat Rakyat Miskin Indonesia yang mendesak penuntasan kasus itu, agar menciptakan pemerintahan Kabupaten Bogor yang bersih dari Korupsi.
SON

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger