' Kades PHBI Gelar Festival Dongdang Jilid II Rekor MURI 2013 Tingkat Desa - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kades PHBI Gelar Festival Dongdang Jilid II Rekor MURI 2013 Tingkat Desa

Kades PHBI Gelar Festival Dongdang Jilid II Rekor MURI 2013 Tingkat Desa

Written By lingkar jabar on Monday, April 1, 2013 | 2:56 PM



BOGOR (LJ)–Upaya membangun ikatan tali silaturahmi yang erat serta menjalin rasa kerjasama yang kuat sesama muslim dalam membentuk rasa silih asah, silih asuh, dan silih asih.
Kepala Desa (Kades) Cinagara Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat,  Asep Lesmana Hendi, Sabtu (30/03) Kemarin, menggelar Acara Pestival Dongdang Jilid II Rekor MURI, yang diikuti sejumlah peserta 50 rombongan atau Group, tingkat sekolah SD/MI SMP/Mts SMA/Aliyah, Pompres dan warga di tingkat Rt Rw Desa Cinagara dalam rangka memperingati Hari Besar Islam (PHBI) Maulud Nabi Muhamad SAW 1434 H, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Cinagara. 
Hadir pada kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Camat Caringin, Perwakilan Polsek, Danramil, Ketua MUI Kec.Caringin.Para Tokoh Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan,.Kyai ternama di berbagai kota.

“Parade festival dongdang ini berjalan sukses disambut antusias ribuan warga masyarakat. dan memperebutkan Viala Tropy Kades Cinagara, dan hadiah uang pembinaan, untuk  Juara Ke I Rp.1.500.000,- Ke II Rp. 1.000.000,- dan ke III Rp. 500.000,- seperti halnya disanpaikan Sekretaris Pribadi (Sekpri) Kades Cinagara Umar “Untuk masing-masing peserta festival dongdong telah disupport dana bantuan dongdang sebesar Rp. 300.000/peserta,-, dan terkait mengenai anggaran acara dari mulai awal sampai tuntas, Kades berupaya menggunakan dana pribadinya. jelasnya.
            Sementara Sekdes Cinagara Encep Iskandar mengatakan,” Kita bangga terhadap Pak Kades, selain memiliki laoyalitas tinggi, juga  mampu menggelar festival dongdang jilid II yang kedua kalinya. Terlebih pelaksanaan kegiatan ini murni dari anggaran pribadinya,
Lebih lanjut Menurut Panitia, Said Panitia Acara mengatakan,” Parade Star festival dongdang bergerak mulai dari Pondok Pasantren (Pontren) Riyadul Aliyah Cisempur menuju Kantor Desa Cinegara lebih kurang 3 KM dengan kawalan ketat dari kendaraan kepolisian, puluhan Motor Gede (Moge) dan kendaraan lain, yang dihiasi Marching Band, Pencak silat Cisempur, saat iringan parade, dan acara ini lebih bagus dari yang kemarin, serta menyambut masyarakatnya lebih antusias ungkapnya.
Menurut Opik warga Cisempur Rt.02/02 Mengatakan,” ini Baru namanya kepala desa, Dia selalu memberikan yang terbaik terhadap masyarakatnya, dari berbagai hal mulai awal sampai akhir, dan dia selalu saja membantu warga,“kita sangat senang dengan acara ini, karena bisa mengajak keluarga, menyaksikan berbagai acara budaya unik ini”, yang pasti masyarakat antusias hingga berduyun duyun datang ke kantor desa .Hep

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger