' Jelang Pileg, Anggota Dewan Mangkir Tugas - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Jelang Pileg, Anggota Dewan Mangkir Tugas

Jelang Pileg, Anggota Dewan Mangkir Tugas

Written By lingkar jabar on Tuesday, April 2, 2013 | 4:10 PM

CIANJUR-LJ-Jelang Pemilihan Legislatif Tahun 2014, masyarakat cianjur minta para anggota dewan yang kembali maju mencalonkan wakil rakyat, tidak lupa dengan tugasnya. Hal ini menyusul sangat jarangnya para anggota wakil rakyat masuk kantor karena harus memenuhi syarat pencalonan.
Ketua Forum Bersama Membangung Cianjur (FBMC) Irvan Ridwansyah kepada LINGKAR JABAR  mengatakan, beberapa masyarakat mengadukan kalau jelang Pileg ini banyak anggota dewan yang kerap mangkir kerja untuk urusan kepartaiannya. Kondisi ini memprihatinkan, karena seharusnya pesta politik yang masih satu tahun lagi tidak mengganggu kinerja para dewan.
"Justru seharusnya, menjelang akhir jabatannya, para legislator ini mampu berbuat lebih banyak untuk rakyat sehingga bisa meningkatkan elektibilitas lembaga itu di mata publik," katanya.
Dia menambahkan, kritik dari sejumlah rakyat ini, harus dijadikan catatan agar para legislator engeh dengan tugasnya disamping kepentingan lain untuk pencalonan pribadinya. “Mencalonkan lagi tidak jadi masalah tapi jangan lupa kerja. Bagaimana rakyat mau memilih kalau kinerjanya yang ditunjukan masih belum maksimal," pungkasnya.
Ketua DPRD Gatot Subroto, membantah keras kalau para anggota dewan meninggalkan tugasnya untuk proses pencalonan. Menurutnya, jauh-jauh hari pihaknya telah mengingatkan agar semua anggota dewan tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. "Tidak benar tuduhan itu, kalaupuin memang ada dewan yang ijin kerja karena sebelumnya telah memproses permohonan ijin ke masing-masing Komisinya," tandas Gatot. (rus)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger