' HUT Kabupaten Cirebon Dinas Pendidikan Adakan Lomba Pildacil - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » HUT Kabupaten Cirebon Dinas Pendidikan Adakan Lomba Pildacil

HUT Kabupaten Cirebon Dinas Pendidikan Adakan Lomba Pildacil

Written By lingkar jabar on Thursday, April 18, 2013 | 12:58 PM




Cirebon (LJ) Dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Cirebon, Dinas Pendidikan Kab. Cirebon melalui Bidang pendidikan Dasar (Diksar) mengadakan lomba pemilihan Da’i Cilik Tingkat SMP Negeri dan Swasta di lingkungan Kab.Cirebon.pantaun (lj) acara tersebut berlangsung di aula dinas prendidikan kab cirebon selama dua hari dan diikuti oleh 75 SMP yang ada di Kab.Cirebon.
Setiap sekolah yang mengikuti pildacil hanya boleh mengirimkan satu orang peserta baik siswa atupun siswi. Tema yang diusung dalam pildacil kali ini adalah peringatan hari jadi Kab.cirebon serta bagaimana seorang anak berbakti kepada kedua orang tua.menurut salah satu panitia pildacil ketika ditemui di sela-sela perlombaan mengatakan, tema yang diangkat kali ini memang momentumnya bertepatan dengan HUT kab.Cirebon, bila tidak ditentukan di khawatirkan tema atau isi dakwah akan melebar dan tidak menyentuh substansinya. Disamping itu tema pribadi bagi siswa/siswi adalah cara berbakti kepada orangtua tentu sangat bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari para peserta pildacil.
Salah seorang guru pendamping peserta mengatakan kepada TM, lomba pildacil diyakini akan memberikan manfaat kepada siswa/siswi mengenai pendidikam agama serta juga bisa mengasah kemampuan siswa/siswi yang berbakat dalam berdakwah, walaupun hanya tingkatan SMP kualitas yang ditunjukkan oleh para peserta tidak kalah dengan sekolah agama yang ada, selain karena faktor bakat yang dimiliki oleh para peserta juga dikarenakan bimbingan dari para pendidik khususnya guru agama yang masih memiliki kepedulian akan moral dan masa depan anak-anak bangsa. Serta berharap adanya bakat-bakat yang bisa diasah untuk batu loncatan di bidang dakwah.
Dari perlombaan pildacil dihasilkan juara pertama direbut oleh Muhammad Syaiful Umam dari SMP N 1 Weru, juara kedua diraih oleh Arbi Ramdani dari SMPN 1 Suranenggala dan juara ketiga direbut oleh Solekhudin dari SMP pesantren Ciwaringin. Sementara juara harapan 1 diraih oleh Tohorul Fajri dari SMPN 1 Panguragan, juara harapan dua adalah Wildah Fadhilla asal dari SMPN 1 Arjawinangun, dan juara harapan tiga adalah Ayu Fauziah dari SMPN 1 Plumbon.
Setiap juara masing-masing memperoleh uang pembinaan yang jumlahnya bervariasi serta sertifikat sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada seluruh peserta pildacil.
Selamat kepada para pemenang pildacil serta uang pembinaan yang diberikan oleh Dinas pendidikan bisa bermanfaat untuk siswa tersebut.(ags/aris)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger