' Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor jamin kertas ujian soal tidak bocor. - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor jamin kertas ujian soal tidak bocor.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor jamin kertas ujian soal tidak bocor.

Written By lingkar jabar on Tuesday, April 9, 2013 | 5:00 PM


BOGOR (LJ) Siswa tingkat SLTA mulai senin depan akan mengikuti Ujian Nasional. Untuk Kabupaten Bogor peserta UN tahun ajaran 2012 - 2013 meliputi jenjang  SMA 13.123 SMK 22.432 MA 4.214 orang.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor juga terus melakukan persiapan menjelang Ujian Nasional.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Rustandi menjelaskan persiapan ujian nasional terus dilakukan secara administrasi atau tehnik. Secara Administrasi syarat seperti data diri peserta dan data sekolah, sedangkan teknis seperti ujicoba latihan soal UN yang diselenggarakan berbagai pihak.

Kesiapan itu diperlukan untuk bekal menempuh UN, sebab untuk tahun ini, pihaknya menargetkan kelulusan sebesar 100 persen, karena untuk menjadi barometer keberhasilan mutu pendidikan di Bumi Tegar Beriman.
Untuk menjaga kejujuran jalan UN Disdik Kabupaten Bogor juga melakukan pengawasan terhadap lembar soal yang akan diujikan, sebab sempat beredar kabar adanya bocoran lembar soal dan jawaban yang diperjual belikan.

Kepala Dinas Pendidikan Rustandi menegaskan pengawasan melekat sudah diterapkan untuk distribusi lembar soal dan jawaban. Sedangkan untuk saat ini logistik masih berada di Provinsi Jawa Barat, untuk dikirim ke Gudang Kabupaten Bogor pada hari Sabtu.

Kemudian logistik itu akan mulai distribusikan ke Rayon dan Sekolah pada hari pelaksanaan untuk menghindari kebocoran. Untuk mencegah adanya kebocoran juga sudah dipasang Barcode, yang setiap mata pelajaran ada 20 tipe soal, sehingga masing - masing peserta akan mendapat lembar yang berbeda.
"Soal saja baru kita dapat pada hari sabtu, jadi manamungkin sudah bocoran, terlebih kita lakukan pengawasan saat distribusi, dengan bantuan aparat kepolisian, untuk menjaga kerahasian soal dan jawaban." Ujarnya


Dengan ketatnya penjagaan oleh Disdik dibantu Kepolisian maka seluruh siswa jangan percaya pada bocoran yang ada, karena akan menjadi penyesatan menjelang UN.

Menurut Rustandi peserta harus fokus pada pelajaran yang akan diujikan, selain itu juga berdoa kepada Tuhan YME, agar memperoleh hasil memuaskan lulus dari UN, untuk kemudian dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger