' DEPOK TURUNKAN 16 KHALIFAH DALAM STQ XIII JABAR - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » DEPOK TURUNKAN 16 KHALIFAH DALAM STQ XIII JABAR

DEPOK TURUNKAN 16 KHALIFAH DALAM STQ XIII JABAR

Written By lingkar jabar on Tuesday, April 9, 2013 | 10:36 AM




Depok (LJ) Wakil Walikota Depok H M Idris Abdul Shomad hadir dalam pembukaan Seleksi Tilawatul Qur'an (STQ) ke XIII Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Pelataran Pusdai, Jl. Dipenogoro Bandung. Wakil Walikota yang didampingi oleh Asisten Ekbangsos, Kepala OPD, dan Camat se-Kota Depok, saksikan pembukaan STQ, yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Wagub Jabar Dede Yusuf, Minggu (7/4) malam. STQ XIII Jabar akan berlangsung dari tanggal 7 hingga 12 April, dengan melombakan 3 cabang yaitu Tilawah, Tahfiz, dan Tafsir Bahasa Arab dengan 8 golongan. Menurut Ketua Panitia STQ XIII, Asep Saeful Muhtadi, selain lomba tiga bidang tersebut, juga diselenggarakan pameran beberapa produk kreatif Kota Bandung seperti; busana muslim, pameran al qur'an mushaf Sundawi. Ia berharap, ajang STQ ini bisa dikunjungi oleh masyarakat Kota Bandung.

Dalam sambutannya, Dede Yusuf berharap STQ Ke XIII ini berjalan dengan baik, dalam arti bahwa setia peserta menunjukan komitmen untuk keberhasilan Jawa Barat, dan untuk itu pihak Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan penghargaan yang memadai. “Selain untuk meningkatkan apresiasi dan spirit masyarakat terhadap Al-Qur’an, STQ ini juga bertujuan untuk menjaring peserta terbaik, yang nantinya akan menajdi duta dalam STQ Tk. Nasional di Bangka Belitung, pada Agustus 2013 mendatang. Qori/ Qori’ah Jabar mempunyai potensi yang unggul dalam pelaksanaan MTQ, dan karena keunggulannya tersebut, pasti semua peserta berasal dari daerahnya masing-masing, apalagi sekarang sudah ada E-KTP” tutur Dede sekaligus menghimbau kepada Dewan Hakim, agar tidak mengikutsertakan peserta dari Kota/Kabupaten lain yang mewakili Provinsi Jabar. Selamat berlomba, karena Islam mengajarkan untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan, tutup Dede Yusuf.

Kota Depok menurunkan 16 khafilahnya untuk berlaga di ajang STQ, dengan mengikuti lomba MHQ 5 Juz, MHQ 30 Juz (2 orang), MTQ Kanak-kanak (2 orang), Tafsir Bahasa Arab (2 orang), MHQ 20 Juz (2 orang), MTQ Dewasa (2 orang), MHQ 1 Juz+tilawah (2 orang), MHQ 10 Juz (2 orang), dan MHQ 5 Juz+tilawah. Kehadiran Wakil Walikota disana juga sekaligus untuk memberikan motivasi kepada duta Kota Depok, sehingga mereka merasa siap dan tenang saat menjalani lomba. “Jangan jadikan STQ ini hanya sebagai ajang untuk berlomba saja, tapi jadikan juga sebagai kekuatan moral bagi kita, sehingga kita bisa menjadi pribadi yang benar-benar mengaktualisasikan ajaran Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Selamat berjuang, semoga dengan event ini, Kota Depok mendapat bibit-bibit generasi Al-Qur’an yang bisa berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok, seperti yang tertuang dalam salah sutu misi Kota Depok, yaitu mewujudkan SDM unggul, kreatif, dinamis dan religius.(HARLIS SYAM)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger