' Bupati Pantau 24.725 Siswa UN SMP / MTs - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Pantau 24.725 Siswa UN SMP / MTs

Bupati Pantau 24.725 Siswa UN SMP / MTs

Written By lingkar jabar on Tuesday, April 23, 2013 | 12:01 PM






INDRAMAYU (LJ)  – Carut marutnya pelaksanaan Ujian Nasional (UN) secara nasional, harus diantisipasi oleh daerah agar tidak merugikan semua pihak.  Terkait dengan hal itu, sebagai pimpinan daerah Bupati Indramayu merasa bertanggung jawab terhadap pelaksanaan UN di daerahnya. Senin (22/4) Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah meninjau pelaksanaan UN SMP / MTs di berbagai sekolah di Kabupaten Indramayu.
Semenjak pukul 06.30 Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah langsung memantau pelaksanaan UN, diawali dari SMP Negeri 1 Indramayu di sekolah yang di pimpin Kuswaya, M.Pd ini langsung mengecek kesiapan para pelaksana UN dan pengawas yang terdiri dari berbagai sekolah tersebut. Sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 286 siswa ini menjadi sekolah pertama yang dipantau oleh pimpinan daerah Indramayu ini.
Selanjutnya, Bupati Indramayu yang juga didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Fiqqa Asyik Rudianto meluncur ke wilayah timur menuju ke SMP Negeri 1 Balongan. Disekolah dengan jumlah peserta UN mencapai 339 siswa tersebut, terdapat 1 siswa yang terlambat datang mengikuti UN. Kepada kepala sekolah SMP Negeri 1 Balongan H. Sunardi, M., M.Pd bupati menegaskan agar kebersihan dan keindahan di sekolahh tersebut lebih ditingkatkan supaya dalam belajar siswa tidak terganggu dengan berserakannya sampah.
“Saya lihat disini lokasinya cukup luas, namun kebersihannya kurang terkontrol banyak sampah yang masih berserakan. Saya tegaskan agar kepala sekolah lebih memperhatikan kebersihan sekolah agar siswa bisa belajar dengan nyaman,” tegas bupati.
Sebagai sekolah terakhir yang dipantau oleh bupati yakni SMP Negeri 1 Sindang, sekolah yang merupakan almamater Bupati Indramayu dengan peserta UN mencapai 367 ini cukup siap dalam menghadapi UN pada tahun ini.
Data dari Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu, jumlah peserta UN tahun 2012/2013 untuk SMP sebanyak 18.988 siswa, sedangkan untuk MTs jumlah peserta sebanyak 5.737 siswa. (IHS/Humas)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger