' Bacaleg 12 Parpol Resmi Daftar Di KPUD Indramayu - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bacaleg 12 Parpol Resmi Daftar Di KPUD Indramayu

Bacaleg 12 Parpol Resmi Daftar Di KPUD Indramayu

Written By lingkar jabar on Tuesday, April 23, 2013 | 12:02 PM





INDRAMAYU (LJ) - Sebanyak 12 partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2014 di Kabupaten Indramayu, secara bergantian mendaftarkan Calegnya pada hari terakhir pendaftaran, Senin (22/4). Hingga larut malam.

Ketua KPUD Indramayu, A. Khotibul Umam, S.Ag mengatakan, Dua Belas Parpol telah resmi mendaftar  ke KPUD Indramayu sejak kemarin namun hari ini yang paling ramai di antaranya Nasdem, PDI.Perjuangan, Gerindra, Hanura, PPP, PKS, Golkar, Demokrat ,PAN, PKB, PBB dan PKPI

“ Semua Parpol sudah masuk daftar Bacalegnya hari ini, namun untuk kelengakapan administrasi yang tidak urgent masih kami tunggu untuk dilengkapi lebih lanjut” ujar Khatib kepada Lingkar Jabar, Senin (22/4).

Sementara itu, sejumlah partai mengakui kesulitan menjaring Caleg, terlebih untuk kuota 30 persen dari kalangan perempuan. Hal itulah yang menjadi alasan partai politik mepet waktu saat daftar ke KPUD.

“Kami di PBB resmi menjadi peserta Pemilu pada 20 hari lalu. Sehingga kendala waktu yang dihadapi saat menjaring Caleg. Apalagi dengan kuota perempuan 30 persen. Sehingga kami baru bisa mendaftar pada H-1 penutupan pendaftaran ini, dengan 16 Bacaleg di semua dapil.” jelas Urip Suripto, Pengurus DPC. PBB Indramayu.

Berbeda di ungkapkan dari Partai Keadilan Sejahtera. Dijelaskan salah satu fungsionaris  DPD PKS Indramayu Agung Mardianto, bahwa bacaleg dicalonkan oleh partai dan saat ini pihaknya sudah mampu mendaftar pada waktu yang tepat dengan mendaftarkan 46 Bacaleg utuk 6 dapil di Indramayu termasuk  keterwakilan 36 % perempuan sudah dapat terpenuhi, maka PKS siap untuk meraih 10 Kursi DPRD Indramayu pada pileg 2014 nanti.

“ Kami optimis bacaleg mampu menarik simpati yang besar dari masyarakat, apalagi loyalis empat anggota DPRD sekarang bakal meramaikan pencalonan kembali pada pileg nanti, seperti Hadi Hartono Ketua Fraksi PKS memposisikan kembali di dapil VI, Mislam dan H. Salimi Sholeh sementara H. Suharto bakal dicalonkan sebagai caleg DPRD Propinsi Jabar.” Papar Agung.
Senada disampaikan Sholihin Bacaleg Dapil IV dari PKB pihaknya juga telah  mendaftarkan 50 bacaleg disemua dapil dan target yang direncanakan, pihaknya  optimis memperoleh 12 Kursi di DPRD Indramayu.

Sementara itu Partai Golkar saat mendaftarkan bacalegnya termasuk peserta pemilu yang paling mendominasi di setiap Dapil dan terlihat masih memakai stok lama seperti di dapil I ada Taufik Hidayat Ketua Komisi C DPRD Indramayu, dapil II wajah baru H. Rusti, Dapil III ada Hj. Nurhayati, Dapil IV ada H.Dady Tarsatiadi, Dapil V ada H. Soekarno Ermawan Ketua Komisi A DPRD Indramayu dan Dapil VI ada Dedy Rahmatullah Ketua Fraksi Golkar serta masih banyak lagi wajah wajah lama yang bakal membumingkan partai beringin di Indramayu.(IHS)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger