' 5 PPTKIS Indramayu Resmi Dicabut Izin Operasi - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 5 PPTKIS Indramayu Resmi Dicabut Izin Operasi

5 PPTKIS Indramayu Resmi Dicabut Izin Operasi

Written By lingkar jabar on Monday, April 15, 2013 | 10:43 AM




INDRAMAYU (LJ) Berdasarkan Surat Dirjen Bina Penta Kemenakertrans RI nomor B.509/PPTK/IV/2013 yang dikeluarkan pada 3 April 2013 tentang Pencabutan Surat Izin Pelaksana Penempatan TKI yang dianggap sudah melakukan pelanggaran pelaksanaan dilapangan, kemudian ditindak lanjuti oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu melalui pengumuman resmi nomor .590/564 – Dinsosnakertras tentang 12 nama nama Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja  Indonesia Sementara (PPTKIS)yang dicabut surat surat izinnya oleh Kemenakertrans RI untuk diketahui oleh seluruh masyarakat Kabupaten Indramayu diantaranya PT.Mangun Jaya Persada, PT. Rosa Sena Prima Jaya,  PT. Ansprida Family, PT. Awwan Bina Insani, PT. Karya Semesta Perkasa, PT. Sinergi Bina Karya, PT. Interindo Mitra Sukses, PT. Prayogo Prasojo, PT. Dafa Putra Jaya, PT. Sinar Insani Barokah, PT. Aula Ghaha dan PT. Nuraini Indah Persada.


Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Indramayu H. Wawang Irawan,SH.MH melalui Kasi Informasi Pasar Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja(IPK dan PTK)pada bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja( Pel dan Pentaker) Alimudin mengatakan bahwa ke 12 PPTKIS yang sudah dicabut izinnya itu 5 PPTKIS berada dan beroperasi di Kabupaen Indramayu diantaranya PT.Mangun Jaya Persada dicabut pada 15 Februari 2013, PT. Rosa Sena Prima Jaya dicabut pada 15 Februari 2013, PT. Ansfrida Family dicabut  pada 15 Februari 2013, PT. Dafa Putra Jaya dicabut pada 25 Maret 2013 dan PT. Nuraini Indah Perkasa dicabut pada 25 Maret 2013. Hal itu disampaikan untuk diketahui oleh masyarakat Indramayu melalui PRCTKI (Petugas Recruitmen Calon Tenaga Kerja Indonesia) agar  masyarakat yang berkepentingan untuk menjadi TKI tidak salah proses.
“ Kelima PPTKIS dari 12 PPTKIS tersebut diatas resmi kami umumkan melalui papan informasi dan selebaran Dinsosnakertrans sejak 8 April 2013 kemarin, oleh karena itu kepada media, PRCTKI dan masyarakat untuk pro aktif dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang keberadaan PPTKIS yang sudah dinyatakan tidak memiliki izin resmi dari kemenakertras RI.”


Dengan demikian setelah ketentuan pencabutan izin bagi PPTIS yang telah melakukan pelanggaran maka dipastikan rekomnya tidak bisa dikeluarkan oleh depnakertran,akunya***IHSAN/SHOLEH

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger