' 22.626 Murid DTA Indramayu Ikuti UAD - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 22.626 Murid DTA Indramayu Ikuti UAD

22.626 Murid DTA Indramayu Ikuti UAD

Written By lingkar jabar on Wednesday, April 24, 2013 | 10:47 AM





INDRAMAYU(LJ) - Sebanyak 890 lembaga pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah ( DTA ) di Kabupaten Indramayu secara serentak menggelar Ujian Ahir Diniyah (UAD) yang dilaksanakan pada 22 – 24  April 2013. Agenda akhir tahun pelajar Diniyah Takmiliyah Awaliyah kelas IV itu diselenggarakan berdasarkan juklak dan juknis Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat,sementara untuk Kabupaten Indramayu pada tahun 2013 diikuti oleh 22.626 murid yang tersebar di 31 Kecamatan.

“ Pelaksanaan Ujian akhir DTA ini sudah dua tahun dilaksanakan melalui soal yang dibuat oleh Kementerian Agama Propinsi Jawa Barat, sementara sebagai pelaksanaan dilapangan melalui Forum Kelompok Diniyah Takmiliyah (FKDT)Kabupaten Indramayu hingga FKDT Kecamatan  melalui pengawasan Seksi Pendidikan Diniyah dna Pekapontren Kemenag Indramayu.” Ungkap Drs. Zaenal Mahmud Ketua FKDT Kabupaten Indramayu kepada Lingkar Jabar, Senin(22/4)kemarin.
Dikatakan Zaenal bahwa pelaksanaan UAD tahun ini jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya, hal itu disebabkan panitia pelaksana sudah memperoleh pengalaman dari pelaksanaan sebelumnya, sehingga secara teknis tidak ada masalah baik pendistribusian soal ujian maupun teknis lainya.
Sementara itu Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Ponpes Kementerian Agama Kabupaten Indramayu H. A Furqon melalui staf nya Slamet Edi sangat berharap pelaksanaan UAD tahun 2013 ini berjalan tertib dan lancer serta seluruh peserta yang mengikuti mendapat nilai yang diharapkan Lulus 100 %.

“ Sebagai upaya dan dukungan dari pihak Kemenag Indramayu, kami akan melakukan tinjauan langsung oleh tim yang terdiri dari jajaran Kemenag serta KKDT Kabupaten Indramayu sesuai jadwal yang sudah diedarkan, dan hari ini kami meninjau pelaksanaan diwilayah barat kemudian besoknya di wilayah timur dan terahir di wilayah kota.” Papar Edi.

Terpisah Ketua KKDT Kecamatan Balongan Agus Salim menilai bahwa pelaksanaan UAD tahun ini, sudah mengalami banyak kemajuan baik distribusi soal maupun hal teknis menyangkut system pelaporan dan entri data dibandingkan tahun sebelumnya. Sehingga dipastikan hasilnya akan maksimal.Ujarnya (IHSAN)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger