' Warga Sabandar Keluhkan Bekas Galian Pipa PDAM - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Warga Sabandar Keluhkan Bekas Galian Pipa PDAM

Warga Sabandar Keluhkan Bekas Galian Pipa PDAM

Written By lingkar jabar on Saturday, March 9, 2013 | 9:35 AM



CIANJUR-LJ-Warga Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur, mengeluhkan bekas pengerjaan proyek galian pipa air bersih PDAM yang dibiarkan tak dibereskan kembali. Kondisi tersebut mengakibatkan lingkungan sekitar menjadi tak nyaman karena terganggu bekas galian.
Didin (30), salah seorang warga setempat menilai, pengerjaan galian yang asal-asalan hanya akan menghamburkan biaya saja, namun tidak memberikan hasil yang maksimal. "Kami juga meminta kepada pemborong untuk menutup kembali bekas galian pipa seperti semula, jangan hanya ditutup dengan bekas tanah galiannya saja," kata Didin, Jumat (8/3).
Hal senada dikatakan Nathan (27), warga lainnya. Dia mengaku, pihaknya dirugikan dengan galian pipa milik PDAM tersebut lantaran jalan beton yang sudah dibangunnya sepanjang 50 meter ikut dibongkar. Padahal dirinya telah mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk membangun jalan itu.
"Kalau memang mau melakukan pembongkaran seharusnya minta izin dulu dong, jangan main bongkar," ucap Nathan.
Nathan menambahkan, galian pipa air bersih itu juga telah merusak saluran air pembuangan yang dibangunnya. "Kalau tidak secepatnya dibetulkan pasti airnya akan meluap ke dalam rumah," jelasnya.
Direktur Utama PDAM Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Herman Suherman mengatakan, semua pengerjaan galian di sepanjang Jalan Pasundan, Kampung/Desa Sabandar Kecamatan Karangtengah sudah sesuai dengan spek yang ditentukan.
"Kedalaman galian disesuaikan dengan spek pipa dan juga diameternya. Kalaupun posisinya sejajar dengan jalan, selama diameter pipanya sesuai itu tidak jadi masalah," kilah Herman.
Herman mengaku, pihaknya akan segera melakukan pengecekan ke lokasi galian kalau memang telah terjadi kesalahan. "Saya juga berterima kasih kepada semua warga yang telah peduli ikut memonitor semua pengerjaan yang dilakukan PDAM," tandasnya. (rus)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger