' Warga Desa Bendungan Tuntut Hotel Aston - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Warga Desa Bendungan Tuntut Hotel Aston

Warga Desa Bendungan Tuntut Hotel Aston

Written By lingkar jabar on Friday, March 15, 2013 | 11:00 AM



Kab,Bogor.(Lj)Aksi masa warga Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, dan sejumlah mahasiswa di gerbang masuk Hotel Aston Puncak. Dalam aksinya Menuntut pihak kontraktor agar melibatkan warga setempat dalam rekruitmen tenaga kerja, kemarin.
Selanjutnya, para pengunjuk rasa pun meminta agar pengelola Hotel lebih memperhatikan dampak lingkungan. Bentrokan antara peserta unras dengan aparat kepolisian pun sempat terjadi saat para mahasiswa berniat melakukan aksi bakar ban, namun kejadian itu tidak berlangsung lama.
" Selama ini kami tidak pernah dilibatkan oleh pihak pengelola. Baik dari rekruitmen tenaga kerja, maupun perhatian terhadap lingkungan sangat minim," kesal Solihin (32), salah seorang warga.
Ditempat yang sama, Imam Wijaya selaku kordinator aksi menegaskan, selama aspirasi masyarakat tidak dipenuhi oleh pihak pengelola, maka aksi serupa akan terus digelar." Kita akan terus melakukan aksi, sepanjang keluhan masyarakat tidak diakomodir," tegasnya.
Imam menambahkan, selama ini nasib masyarakat kecil acapkali dirugikan oleh para kapitalis, dan keberadaan Hotel Aston Puncak telah merugikan masyarakat karena tidak memperhatikan aspek sosial." Disini masyarakat telah dirugikan, seharusnya pihak pengelola lebih peduli terhadap warga," Ujarnya.
Setelah melakukan orasi dan anarkis bakar ban, akhirnya para pengunjuk rasa membubarkan diri karena pemilik utama Hotel Aston Puncak tidak menemui para pengunjuk rasa. Upaya pimpinan proyek (kontraktor-red) untuk menemui para pengunjuk rasa pun ditolak mentah-mentah.
" Kami ingin pemiliknya langsung yang datang, bukan pimpinan kontraktor. Aksi ini akan terus digelar sampai semua tuntutan dipenuhi," ujar Imam.Yus
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger