' TV Pemkab Bogor Kanal Ilegal Manfaatkan Sosialisasi Kinerja SKPD - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » TV Pemkab Bogor Kanal Ilegal Manfaatkan Sosialisasi Kinerja SKPD

TV Pemkab Bogor Kanal Ilegal Manfaatkan Sosialisasi Kinerja SKPD

Written By lingkar jabar on Wednesday, March 20, 2013 | 10:08 AM



CIBINONG (LJ) - Hampir kurun waktu setahun terakhir ini, TV Tegar Beriman (Teman) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggunakan kanal 24 UHF secara ilegal. Tentu saja hal ini memungkinkan terganggu penyiaran stasiun televisi legal yang telah mengantongi perijinan di seputar kanal itu, diantaranya TV di 25 UHF Bogor, meski pada zona tertentu.
Saat dikonfirmasi, Anggota KPID Jabar, Beni membenarkan TV milik Pemkab Bogor belum mengantongi ijin kanal, karena hingga kini statusnya masih dalam masa percobaan. "Pihak KPIDn hanya mengawasi isi siaran. Tapi, kalau mau jelas masalah kanal UHF bisa konfirmasi ke Balmon yang ada di Jalan Pacuan Kuda, Arcamanik," jelasnya, Senin (18/3/2013).

Sebelumnya, Pemerhati Radio dari Pro 3 RRI, Widi Kurnia pernah menjelaskan bahwa media radio dan tv milik pemerintah daerah harus bersifat lokal penyiarannya. Yakni, menggunakan kanal komunitas yang telah ditetapkan dan daya pancarnya tidak bisa melampaui coverage area yang ditetapkan.

"Untuk media elektronik milik Pemerintah tidak melebihi jangkauan yang ditentukan, karena media itu tergolong kategori komunitas," jelasnya di ruang serbaguna 2 Pemkab Bogor saat memberikan materi kepada puluhan wartawan PWI 2012 silam.

Pantauan Jurnal Metro, TV milik Pemkab itu isi siarannya tentang kegiatan Bupati, Wakil Bupati dan sosialisasi kinerja sejumlah SKPD. Sedangkan, kegiatan yang berkaitan langsung dengan sisi lainnya berupa aspirasi masyarakat desa dan dusun nyaris tak terpublish selama siaran percobaan.

Rumor yang beredar, pihak UPT RTV Teman sudah melakukan lobi - lobi dengan sejumlah SKPD untuk dapat menyerap anggaran sosialisasi kinerja, yang praktiknya akan dikemas melalui pihak ketiga, seperti memanfaatkan even organizer. (*)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger