' Tebingan Hotel Pardede Hancurkan Rumah Warga - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Tebingan Hotel Pardede Hancurkan Rumah Warga

Tebingan Hotel Pardede Hancurkan Rumah Warga

Written By lingkar jabar on Tuesday, March 5, 2013 | 7:04 PM



Kab,Bogor.(Lj) Akibat Hujan deras disertai petir dan angin kencang yang melanda sejumlah wilayah dikawasan Cisarua-Puncak, Kabupaten Bogor, berujung petaka. Taufik Firdaus (33), warga asal Kampung Tugu Utara Dusun 1 RT. 01/02, Desa Tugu Utara ini harus rela kehilangan tempat tinggalnya setelah tebingan setinggi 20 meter milik Hotel Pardede ambrol dan menimbun hampir 90 persen bangunan rumah miliknya, kemarin.

Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, tetapi kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta. Tidak hanya itu, bapak dua anak ini pun harus mencari lokasi lain untuk membangun kembali rumahnya tersebut, karena longsor susulan akan terus mengancam setiap saat jika Ia nekat membangun dan mendiami kembali rumah dilokasi itu.

Menurut penuturan korban, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 17:00 wib, saat itu intensitas hujan sangat tinggi dan kedua anaknya yakni Arfan Kamil (9) dan Syakir Firdaus (3) sedang bermain dirumah neneknya Siti Nurhalah (52) yang berjarak sekitar 20 meter dari rumahnya.

" Saya bersama Istri (Sofi) sedang berada dirumah saudara, sedangkan kedua anak saya bermain dirumah neneknya," ujar Taufik, kepada wartawan,
Taufik mengaku, dirinya mengetahui rumahnya hancur tertimbun material longsoran tebing dari ibunya ( Siti Nurhala) via telepon seluler, usai mendengar kabar itu, Ia pun lantas bergegas pulang dan mendapati seluruh bangunan rumah telah tertimbun.

" Pas pulang dan melihat rumah ternyata sudah hancur, Saya bersyukur karena kedua anak saya sedang bermain dirumah neneknya tidak sedang dirumah yang terkena longsor," imbuhnya.

Ditempat yang sama, Siti Nurhala (52), Ibu korban sekaligus saksi mata dalam kejadian ini  menuturkan, sebelum terjadinya longsor, Ia mengaku mendengar suara gemuruh yang sangat keras dan tidak berselang lama terlihat ambrolnya tebing yang menimpa rumah anaknya tersebut.Ujarnya

" Sebelumnya saya mendengar suara gemuruh, lalu tiba-tiba tebing itu ambrol," tuturnya.

Melihat tebingan tersebut ambrol yang menimpa rumah anaknya, Nurhala bersama kedua cucunya itu lantas berhamburan menyelamatkan diri karena takut longsor itupun akan menimpa kediamannya.
"Kami semua berlarian keluar rumah mencari tempat yang aman, lalu menelpon anak saya dan memberitahukan bahwa rumahnya telah tertimbun longsor," tambahnya.

Dari hasil pantauan Lingkar Jabar di Lapangan, Hingga saat ini, keluarga korban masih menumpang di kediaman orang tuanya dan belum mendapat bantuan logistik dari Pemerintah Kabupaten Bogor maupun dari pihak Hotel Pardede.Melihat kondisi di Lokasi kemungkinan Ancaman longsor susulan pun terlihat dapat terjadi setiap saat, mengingat lokasi pemukiman warga persis berada dibawah tebingan Hotel.Yus
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger