' Sidang Vonis Ketua P3C Diwarnai Poster Dukungan Moril dan Iringan Musik Dermayon. - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sidang Vonis Ketua P3C Diwarnai Poster Dukungan Moril dan Iringan Musik Dermayon.

Sidang Vonis Ketua P3C Diwarnai Poster Dukungan Moril dan Iringan Musik Dermayon.

Written By lingkar jabar on Thursday, March 28, 2013 | 11:39 AM



INDRAMAYU (LJ) – Jelang menetapkan tersangka kasus pelanggaran pemilu Nana Sudiana, M.Pd  Kordinator Pengawas Sekolah Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu yang juga sebagai Ketua Umum Panitia Pembentukan Provinsi Cirebon(P3C), pengunjung terkesima melihat pagar Pengadilan Negeri Indramayu dihiasi poster poster unik karya pendukung terdakwa dari komunitas Panitia Pembentukan Propinsi Cirebon(P3C) hingga tidak membuat jenuh saat menunggu jadwal sidang terdakwa,  dihibur dengan iringan musik dermayon yang berada di depan Pengadilan Negeri Indramayu. Rabu(27/3).
“ NANA SUDIANA PEJUANG SEJATI , KESAKSIAN TAK BERSAKSI, NANA SUDIANA BUKAN KORUPTOR, JAKSA JANGAN TERINTERVENSI, AWAS SPONSOR PENGADILAN JAKSA DAN HAKIM TEGAKAN KEADILAN, MAJU TERUS PANTANG MUNDUR HORAS PAK KETUM, ORANG PINTER TIDAK MUNGKIN KAMPANYE .” Itulah coretan dan tulisan poster yang mungkin dapat mempengaruhi putusan hakim dengan vonis hukuman 2 bulan penjara dan denda 3 juta rupiah dalam masa percobaan 4 bulan, putusan ini lebih rendah dari tuntan JPU sebelumnya dengan dakwaan 4 bulan kurungan dan denda 5 juta rupiah.
Sengaja tulisan poster tersebut diabadikan oleh pendukung terdakwa sebagai bentuk dukungan moril demi bebasnya putusan majlis hakim untuk ketua P3C, upaya itu dilakukan sehubungan pada persidangan sebelumnya Pengadilan Negeri Indramayu didatangi pengunjuk rasa yang menamakan Gerakan Perubahan Indramayu (GPI) yang terdiri dari politisi, aktifis, buruh, ormas dan mahasiswa untuk menuntut keadilan dan penegakan supremasi hukum serta mengungkap kasus yance.
“ Jika GPI melakukan demo lagi, wah mungkin bisa rebut nih, karena kita tau kelompok P3C tidak didominasi oleh warga Indramayu  dan kepentingan mereka untuk menyaksikan pimpinan P3C yang terdakwah disidangkan, sementara dakwaan yang ditujukan majlis hakim bukan status ketua P3C nya melainkan Netralitas PNS saat Pilgub kemarin, kan tidak nyambung.” Ungkap Wahid Hasim.  ***IHSAN
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger