' Sambut Harlah STI Selamatkan Nasib Petani - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Sambut Harlah STI Selamatkan Nasib Petani

Sambut Harlah STI Selamatkan Nasib Petani

Written By lingkar jabar on Monday, March 4, 2013 | 5:10 PM



INDRAMAYU(LJ) Ribuan massa yang mengatasnakaman keluarga besar Serikat Tani Indonesia (STI) memadati ruangan aula Gedung Dakwah Nahdhatul Ulama Kab.Indramayu, Sabtu(2/3)kemarin, kehadiran mereka dalam rangka peringati hari lahir ( Harlah) Serikat Tani Indonesia  ke 1 dengan mengambil thema " Mewujudkan  dan menyelamatkan kedaulatan petani pangan dan agria." berlangsung hidmat.

Ormas yang dalam usianya baru satu tahun  tersebut sering melakukan aksi turun jalan dalam memperjuangkan nasib petani secara nasional, oleh karena itu kehadiran STI merupakan ruh yang nyata bagi petani di Indonesia bukan kepentingan politik salah satu partai." Kegiatan dan gerakan STI murni dalam rangka menyelamatkan nasib petani yang selama ini nasibnya masih tertindas, sebagai wadah petani kita dituntut untuk melakukan wujud kedaulatan petani pangan dan agraria, tidak ada kepentingan politik murni berjalan secara natural."ungkap Sekjen STI Indramayu Abdul Rajak kepada Lingkar Jabar.

Rajak menambahkan pihaknya akan terus berupaya untuk menuntaskan kasus kasus agraria bagi petani diwilayah Kabupaten Indramayu, karena tanpa kita sadari banyak pihak yang meremehkan kedaulatan petani saat ini yang sesungguhnya STI harus mampu untuk memperhatikan nasib petani "Dengan momentum harlah mari kita selamatkan nasib petani, tolak pungutan liar yang hampir sudah menjadi budaya birokrasi." ungkapnya dihadapan peserta disambut sorak ria.

Rajak berharap kehadiran STI di Kabupaten Indramayu dapat memperjuangkan aspirasi petani secara luas dan mampu menjadi gerakan yang dapat memberikan makna tersendiri bagi kemerdekaan petani di Indonesia.

Senada disampaikan Ketua Panitia Harlah STI,  Hamzah Fantsuri bahwa kehadiran 8 ribu anggota untuk merayakan kelahiran ormas petani ini tidak ditunggangi oleh kepentingan partai politik, namun sesungguhnya harapan dan niat dari petani yang ada diwilayah kecamatan Kroya, Cikedung, Terisi dan Gantar. "Hampir 8 ribu peserta yang hadir pada acara harlah ini, namun itu juga baru 4 kecamatan yang dapat hadir, dan kami sudah mendapat banyak dukungan  dibeberapa kecamatan untuk bergabung dalam perjuangan dan menyelamatkan nasib petani di Kabupaten Indramayu." ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Dianto Bachriadi Komisioner Komnas HAM, Sunggih Septivianto Dewan Pembina Kehutanan, H. Abbas As syafas Ketua DPC PKB Indramayu, Direktur PKSPD Indramayu O'Oushj Dialambaka dan undangan ormas yang lain.(IHS/ACP)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger