' Pendapatan PD Pasar Tidak Masuk Akal - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pendapatan PD Pasar Tidak Masuk Akal

Pendapatan PD Pasar Tidak Masuk Akal

Written By lingkar jabar on Wednesday, March 27, 2013 | 10:41 AM



CIREBON (LJ) –  Ketua Dewan Pertimbangan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Kota Cirebon, Ariana MS, menilai, pemasukan keseluruhan PD Pasar dari semua sektor retribusi yang ditangani sangat tidak masuk akal.”Total pendapatan daripada PD Pasar sangat tidak logis,” Katanya, ketika diminat tanggapan Pendapatan bersih dari PD Pasar.

Jika dalam satu tahun PD Pasar hanya menghasilkan pendapatan sekitar Rp. 5,1 miliar. Karena jika diaudit dengan sungguh-sungguh hasilnya akan jauh lebih besar dari itu. “Masa iya, dari semua sektor retribusi yang dikelola PD Pasar dalam Satu tahun hanya menghasilkan pendapatan sebesar itu,” Katanya, kepada LINGKAR JABAR.

Dia memberi contoh perhitungan retribusi pedagang pasar tradisional, sekitar 4.500 pedagang dikalikan Rp. 4.000 dalam sehari bisa mencapai Rp. 18 juta. Dalam sebulan sekitar Rp. 540 juta, setahun bisa mencapai Rp. 6,48 miliar. Apalagi jika dikali dengan jumlah pedagang tahun 2010 berjumlah sebanyak 5.187 pedagang. “ini baru satu sektor yang lainnya belum dihitung, jadi sangat tidak masuk akal jika pendapatan bersih hanya sekitar Rp. 500 juta,” jelasnya.

Pihaknya juga mempertanyakan timbal balik dari PD Pasar kepada pedagang. Karena selama ini tidak ada perbaikan apapun yang dilaukkan PD Pasar.“Kami bayar retribusi setiap hari, tapi mana timbal balik yang kami terima? Salah satunya yaitu, tidak ada perawatan pembangunan pasar,” Kata dia. Dia berpendapat jika PD Pasar tidak mampu mengelola pendapatan yang seharusnya, dan banyak kebocoran, lebih baik diserahkan atau dikelola swasta. *HEN


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger