' Pemkab Belum Tanggap Bencana Puting Beliung - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pemkab Belum Tanggap Bencana Puting Beliung

Pemkab Belum Tanggap Bencana Puting Beliung

Written By lingkar jabar on Thursday, March 7, 2013 | 11:37 AM



INDRAMAYU(LJ) Penanggulangan bencana adalah segala upaya dan kegiatan yang dilakukan, meliputi langkah langkah pencegahan, peringatan dini, mitigasi (penjinakan) dan kesiap siagaan pada saat sebelum terjadi bencana, pencarian, pertolongan, penyelamatan dan pemberian bantuan pada saat terjadi bencana, serta rehabilitasi mental, rehabilitasi dan rekonstruksi sarana-prasarana umum/sosial pada saat terjadi bencana.

Namun hal itu hanya retorika belaka, pasalnya sejak bencana yang menimpa SMAN 1 Kedokanbunder pada 25 Desember yang silam, pihaknya belum mendapatkan penanggulangan serius dari satgas bencana alam Kabupaten Indramayu, bahkan terkesan persoalan itu tidaklah menjadi hal yang patut diperhatikan." Bangunan tersebut roboh disebabkan angin puting beliung pada desember yang kemarin, namun setelah kami melaporkan kejadian tersebut kepada pemkab Indramayu, hingga sekarang belum ada tindak lanjut yang pasti." Ungkap Asep Ramli, M.Si Kepala SMAN 1 Kedokan Bunder kepada Lingkar Jabar, Rabu(6/3) kemarin.

Ia menambahkan dari laporan yang sudah dikirimkan  kepada Bupati Indramayu melalui  nomor surat 107/058/SMA/-052/2012 perihal Laporan Kerusakan Bencana Alam  SMAN 1 Kedokanbunder, yang diterima pada tanggal 26 Desember 2012 informasi yang didapat sudah Bupati Indramayu sudah mendisposiskan kepada Sekda Indramayu dan diteruskan kepada Kepala Dinas Pendidikan Indramayu, hingga berita ini diturunkan belum ada kabar yang pasti. pihaknya berharap pemkab Indramayu melalui Satgas Penanggulangan Bencana Alam dapat segera menindaklanjuti atas laporan pihak sekolah." Setelah kejadian tersebut kami baru dikunjungi dari dinas pendidikan melalui Kabid Dikmen bapak H. Ali Hasan, setelah itu tidak ada tindakan lain." paparnya.

'Sementara  informasi yang dilansir beberapa media mencatat  pernyataan Sekda Indramayu H. Achmad Bachtiar bahwa Pemkab Indramayu pada tahun 2013 ini akan menggelontorkan anggaran   tanggap darurat bencana alam hingga Rp. 2 Milyar, hingga persoalanya bisakah anggran tersebut diperuntukan bagi SMAN 1 Kedokanbunder yang sudah mengalami bencana alam diterpa angin puting beliung hingga mengakibatkan  tembok roboh , perabotan serta prasarana sekolah jadi hancur.

Terpisah Asda II Setda Indramayu H. Susanto BAE  yang juga Tim Satgas Bencana Kab.Indramayu saat dihubungi Lingkar Jabar mengatakan bahwa pihaknya  belum mendapatkan informasi yang jelas terkait laporan bencana puting beliung  yang menimpa SMAN 1 Kedokanbunder, Asda berjanji akan  menyusuri surat laporan tersebut." kami belum mengetahui informasi tersebut, kejadiannya kapan mas." Ujarnya.**IHS/ACP
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger