' Paskah Jumaat Agung di Bogor dimaknai dengan penuh kedamaian dan cinta kasih. - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Paskah Jumaat Agung di Bogor dimaknai dengan penuh kedamaian dan cinta kasih.

Paskah Jumaat Agung di Bogor dimaknai dengan penuh kedamaian dan cinta kasih.

Written By lingkar jabar on Saturday, March 30, 2013 | 10:54 AM



BOGOR (LJ) Pelaksanaan ibadah Paskah Jumaat Agung disejumlah Gereja Di Kabupaten Bogor berjalan tertib dan aman. Pantauan disejumlah gereja di sejumlah wilayah seperti Cibinong, Citeureup, Gunung Putri dan Sukaraja ibadah paskah berlangsung khidmad dan lancar penuh cinta kasih dan kedamaian.  Di Gereja GPIB Pengharapan Cibinong , semua umat dengan khusuk menjalan misa didalam atau luar ruangan.

Pemuka Agama GPIB Pengharapan , Pendeta Sartje Patrichtz mengharapkan perayaan paskah kali ini dapat membawa damai bagi umat alam semesta, sebab seluruh umat Kristiani harus memberikan cinta dan damai bagi semua orang tanpa memandang agama dan suku, namun tetap berpegangan keyakinan yang dipeluknya. Umat Kristiani, pinta pendeta Sarce Patrik,  harus memegang kejujuran diatas segalanya dengan tidak melakukan perbauatan  tercela yang dapat merusak nama baik pribadi atau kelompok.
" Hari paskah harus dimaknai untuk kemenangan seluruh umat, sehingga umat jangan memilah - milah dalam memberikan pelayanan, dengan semangat kebersamaan keutuhan dan persaudaraan dalam wadah NKRI." Ungkapnya

Dalam ibadah paskah Jummat Agung ini pihaknya menggelar 3 kali misa mulai pukul 6 dan 9 serta pukul 18 untuk memberikan kesempatan umat kristiani beribadah dengan khidmat tanpa harus berjejal sebab setiap tidak kurang dari 300 jemaat datang untuk beribadah.  Dalam ibadah itu seluruh umat melantunkan puji – pujian kepada Tuhan YME dan dilakukan pemberkatan sakramen paskah dengan membagikan Roti dan Anggur kepada umat yang hadir. 


Sementara itu aparat keamanan bersiaga mengantisipasi adanya tindakan terorisme saat pelaksanaan ibadah paskah
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger