' Pasar Ciawi Rawan Copet - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Pasar Ciawi Rawan Copet

Pasar Ciawi Rawan Copet

Written By lingkar jabar on Monday, March 11, 2013 | 3:26 PM



Kab,Bogor.(Lj) Nurahmi (31), warga asal Kampung Pandansari RT02/08, Desa Pandansari, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor ini, hanya bisa pasrah dan tertunduk sedih saat mendatangi Mapolsek Ciawi untuk melaporkan hilangnya dompet miliknya saat berbelanja dipasar Ciawi, kemarin.

Padahal, dompet miliknya yang berisi KTP, ATM, STNK, SIM dan sejumlah uang itu, disimpan didalam bagasi jok motor miliknya yang terparkir dihalaman parkiran pasar yang dikelola PD Pasar Tohaga tersebut. Namun, nampaknya para pelaku sudah sangat terampil dalam hal ini. Buktinya, dalam hitungan menit dompet milik ibu dua anak ini raib.

" Sekitar pukul 11:30 wib tadi, saya kepasar hendak berbelanja sayuran dan dompet disimpan dalam bagasi motor. Pas mau pulang, ternyata bagasi sudah terbuka dan dompet itu hilang, padahal saya belanja paling lama sekitar 15 menit," ujarnya, saat ditemui di Mapolsek Ciawi.

Kasus pencurian dipasar tersebut, ternyata bukan hanya dialami oleh para pengunjung pasar. Akan tetapi para pedagang pasar pun tak luput dari sasaran para pelaku, namun modus yang dijalankan para pelaku sedikit berbeda yakni dengan cara salah seorang pelaku membuat sibuk sipedagang dan rekannya yang lain beroperasi.

" Beberapa pekan lalu tas saya yang berisi uang setoran toko pun dicuri, padahal disimpang diatas lemari. Saat itu, ada dua orang pembeli yang sengaja membuat sibuk dan ternyata temannya yang lain mengambil tas itu," keluh Nuraeni (33),Ujarnya.

Kapolsek Ciawi, Kompol Sugianto mengatakan, aksi kejahatan dipasar memang bisa dibilang marak, selain aksi pencurian dan Hipnotis, pencurian kendaraan bermotor dan peredaran uang palsu pun harus diwaspadai. " Aksi kejahatan disebuah pasar memang kerap terjadi karena pasar merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli, oleh karena itu kami menghimbau kepada para pedagang ataupun pengunjung pasar agar senantiasa waspada," kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menegaskan, jajarannya akan melakukan penyelidikan dan pengawasan didalam lingkungan pasar. Sehingga aksi kriminalitas di tempat tersebut bisa dicegah dan para pelakunya dapat ditangkap." Kami akan lakukan penyelidikaan, mudah-mudahan para pelaku dapat segera ditangkap dan masyarakat menjadi tenang saat berada dipasar," tandasnya.Yus
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger