' Mini Market Post Shop Jatibarang Langgar Peraturan Daerah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Mini Market Post Shop Jatibarang Langgar Peraturan Daerah

Mini Market Post Shop Jatibarang Langgar Peraturan Daerah

Written By lingkar jabar on Friday, March 22, 2013 | 12:29 PM



INDRAMAYU (LJ) - Post Shop sejenis mini market  yang berada di wilayah Jatibarang Indramayu , jenis usaha toko modern  dibidani oleh PT. Pos Indonesia bekerja sama dengan  PT. Indomarco keberadaanya belum mengantongi ijin resmi dari Badan Penanaman Modal dan Perizinan  (BPMP) Kabupaten Indramayu, Hal itu ditegaskan Kepala disampaikan Kepala BPMP Indramayu D. DJoeanda Endo Kepada Lingkar Jabar, Kamis(21/3) kemarin.

Ia mengatakan jenis usaha tersebut sudah diatura melalui Peraturan Daerah Kabupaten Indramayu Nomor 07 Tahun 2011 tentang Perlindungan Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Serta Pengendalian Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern, dimana dalam amanat peraturan tersebut BAB VI Perizinan Usaha Pasar Tradisional, Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern Pasal 13 ayat (1) Pelaku Usaha yang akan melakukan usaha pasar tradisional, pusat perbelanjaan dan toko modern, wajib memiliki izin usaha yang dikeluarkan oleh Bupati sesuai dengan ketentuan dan persyaratan yang berlaku. ayat (2) Izin Usaha sebagaimana dimaksud pada ayat (1) meliputi Izin usaha Pengelolaan Pasar Tradisional (IUPPT), Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP),Izin Usaha Toko Modern (IUTM).
" Semala beroperasinya  Post Shop di wilayah Jatibarang tersebut kami belum menerima permohonan izin sebagaimana dalam ketentuan perda, maka kami nanti akan memberikan surat teguran untuk pemilik Post Shop agar segera dipenuhi, jika mengindahkan surat kami maka akan ditertibkan." paparnya.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Indramayu H. Warjo MM, yang menghadiri saat peresmian Post Shop tersebut dirinya mengatakan bahwa kehadirannya ditempat itu mewakili Sekda Indramayu bukan undangan khusus disperindag.

Sementara itu Kasat Pol PP Indramayu Dedi Suhendi, S.Sos menanggapi legalitas Post Shop tersebut mengatakan dirinya akan melakukan tindakan teguran kepada pihak pengelola untuk mentaati sebagaimana dalam aturan perizinan. " Jika memang terbukti supermarket tersebut tidak mengantongi izin maka untuk sementara aktifitasnya dihentikan."Terangnya **SLH
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger