' MEGAWATI RESMIKAN RUMAH SAKIT "MEGA GOTONG ROYONG" - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » MEGAWATI RESMIKAN RUMAH SAKIT "MEGA GOTONG ROYONG"

MEGAWATI RESMIKAN RUMAH SAKIT "MEGA GOTONG ROYONG"

Written By lingkar jabar on Friday, March 1, 2013 | 2:38 PM



CIREBON, (LJ).- Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarno Putri, meresmikan Rumah Sakit Tanpa Kelas (RSTK) Mega Gotong Royong di Desa Gebangmekar Kecamatan Gebang Kabupaten Cirebon, Rabu (20/2). Turut hadir pada kesempatan itu, Bupati Cirebon, H. Dedi Supardi, jajaran pengurus DPP PDI Perjuangan, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Tubagus Hasanudin dan jajarannya, pengurus DPC PDI Perjuanagan Kabupaten Cirebon, dan para ketua DPD, DPC PDI Perjuangan baik dari sekitar Jawa Barat dan juga luar Pulau Jawa sebagai bentuk solidaritas terhadap kesetiaan partai.
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Hj. Megawati Soekarno Putri mengatakan, saat melihat pemberitaan dimana ada seorang bayi yang sedang sakit dan tak bisa tertolong lagi karena tidak bisa diterima di rumah sakit, dirinya sebagai seorang ibu mengaku sangat merasakan kepedihan yang dialaminya. “Ketika rasa kemanusiaan sebagai salah satu dari sila Pancasila sudah mulai tergerus akibat keserakahan, sehingga saling tolong menolong dan bergotong royong untuk melindungi dan mengayomi seluruh masyarakat Indonesia belum dapat dilakukan,” katanya.
Untuk itu, dirinya mengintruksikan kepada Komisi IX DPR RI untuk terus berjuang agar dapat membuat rumah sakit untuk masyarakat kalangan bawah. “Kita tahu bahwa harga obat-obatan mahal dan lain sebagainya. Saya berharap PDI Perjuangan dapat mempelopori ketika kebutuhan dan kesejahteraan rakyat terpinggirkan,” tambahnya lagi. Keberadaan RSTK Mega Gotong Royong Cirebon ini, diharapkan akan menjadi rumah sakit yang dapat mengayomi kesehatan masyarakat kalangan bawah terutama di Kabupaten Cirebon dan sekitarnya.
Ketua Komisi IX DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ribka Tjiptaning P yang juga sebagai penggagas berdirinya RSTK Mega Gotong Royong Cirebon mengungkapkan, berdirinya RSTK merupakan perintah partai baik kepada kader partai dari eksekutif, legislatif dan struktural. “PDI Perjuangan merupakan ideologi partai yang harus dijalankan sesuai tingkatan masing-masing, kebanggaan kita bukan saat berkoalisi dengan kekuasaan akan tetapi bangga bila menangis dan tertawa bersama masyarakat,” ungkapnya. RSTK Mega Gotong Royong didirikan sebagai wujud persembahan PDI Perjuangan kepada masyarakat bawah. Hal itu juga sebagai bentuk kesejahteraan berkeadilan yang selalu disuarakan Komisi IX Kesehatan DPR RI.
RSTK Mega Gotong Royong merupakan hasil gotong royong dari anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan yang salah satunya Rieke Diah Pitaloka yang saat ini menjadi calon Gubernur Jawa Barat.  Dijelaskan, pendirian RSTK Mega Gotong Royong tidak terlepas dari bantuan Bupati Cirebon H. Dedi Supardi yang telah menyumbangkan tanah seluas 5000 meter, Bamunas yang menyumbangkan genset besar untuk operasional RSTK, Dr. H. Bayu Wahyudi, MPHM, Sp.Og Direktur RSHS Bandung yang telah memberikan bantuan alat-alat kesehatan, dan juga didukung oleh Kementerian Kesehatan RI. “Saat ini RSTK telah diadopsi oleh pemerintah dengan nama Rumah Sakit Pratama, sehingga tujuan kita saat ini telah dipakai pemerintah dan juga partai-partai lain. Dan ini adalah sebuah kemenangan partai,“ucapnya. (=DUDI)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger