' Lounching Sekolah Peduli Lingkungan Bersih dan Hijau - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Lounching Sekolah Peduli Lingkungan Bersih dan Hijau

Lounching Sekolah Peduli Lingkungan Bersih dan Hijau

Written By lingkar jabar on Thursday, March 28, 2013 | 3:06 PM



Depok ( L J ) Dalam rangka turut menciptakan lingkungan Sekolah yang bersih, sehat, hijau dan asri hal itu dilakukan dengan memilah sampah organik dan non organic, dan penanaman pohon pelindung yang menjadi tekad  seluruh  pihak pada Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) dan Sekolah Menengah Pertama ( SMPN )  se Kota Depok. Hal tersebut diwujudkan dengan lounching Gerakan Memilah Sampah dan Menanam pohon, yang diselenggarakan pada Kamis, 28/3/2013, di SDN Mekarsari 3 Mekarsari Cimanggis Kota Depok. acara dibuka dan secara simbolis dilakukan penanaman pohon. oleh  Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad, dihadiri oleh Wakil Walikota Depok KH. Idris Abdul Somad beserta Ibu, Kepala Dinas Pendidikan ( Kadisdik ) Kota Depok Ir. Herry Pansila Prabowo,  Kepala BLH Zamrowi, Kepala Bidang Kebersihan Dinas  DKP Rahmat Hidayat, Camat Cimanggis Usman Heliyana, Danramil Cimanggis Kapten ( Inf ) CH. Anam, Wakil Polsek Cimanggis, Kepala UPT Pendidikan se Kota Depok, Kepala SDN Mekar Sari 3 Hj. Een Nuraini,  Para Lurah dan Kepala Sekolah se Kecamatan Cimanggis, para pelajar SDN dan SMPN se Kecamatan Cimanggis. Yayasan Bina Bangsa dan Trubus memberikan 100 bibit tanaman untuk ditanam di SDN Mekarsari 3.
Pada sambutannya Wakil Walikota Depokk KH. Idris Abdul Somad mengatakan bahwa “ menjaga, memelihara  lingkungan yang bersih, sehat adalah sebagian dari iman, merupakan bentuk gerakan moral, dan sebuah etika baik. Selain itu dengan memilah mengolah sampah dapat.menaikan perekonomian, dengan  dikreasikan menjadi suatu barang punya nilai jual. Maka dengan adanya pencanangan ini kiranya dapat mendukung program Pemkot Depok meningkatkan penilaian Adipura Kota Depok pada tahun ini.
 Sementara hal lain dikatakan Kadisdik Kota Depok Ir. Herry Pansila Prabowo, bahwa dengan adanya pencanangan gerakan memilah sampah dan pennaman pohon hal itu kiranya dapat sebagai media pendidikan bagi para siswa siswi untuk peduli pada lingkungan bersih,sehat, dan hijau  dengan selalu menjaga kebersihan dan aktif dalam penghijauan pada lingkungan sekolah dengan demikian hal itu dapat menciptakan kenyamanan dan kesejukan pada lingkungan sekolah. ( Tys /Hrs )  


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger