' Kepala Desa Kumpay Bantah Warganya Jarah Kebun Milik Irjen Joko Susilo Yang di Sita KPK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kepala Desa Kumpay Bantah Warganya Jarah Kebun Milik Irjen Joko Susilo Yang di Sita KPK

Kepala Desa Kumpay Bantah Warganya Jarah Kebun Milik Irjen Joko Susilo Yang di Sita KPK

Written By lingkar jabar on Friday, March 22, 2013 | 12:28 PM



Subang ( LJ ) Setelah Kebun Milik Irjen Joko Susila Seluas  kurang Lebih 60 Hektare yang berada  di Subang jawarat ,tepatnya  di Blok Pasir Bilik berada di dua desa yaitu desa Kumpay seluas  10 Hektar,
sedangkan  yang masuk wilayah desa cirangkong seluas 50 hektar  telah di Sita Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) Karena  Irjen Polisi Joko Susilo Terjarat  dalam Perkara  Tindak pidana Pencucian Uang.
Namun Muncul Isu  Kebun Milik sang Jendral tersebut  di jarah warga sehingga ada yang melaporkan kepihak Polres Subang.
Kapolres Subang AKBP  Chiko Ardiwiatto  di damping Wakapolres Kompol Asep  Pujiono, setelah
menerima laporan tersebut langsung meluncur Ke lokasi kamis 21/3-2013, di dampingi  Kompol Agus Kapolsek Jalan Cagak, dan IPTU Priyanto Sudrajat ,Kapolsek Cijambe, Juga  setibany di lokasi bertemu Kepala desa Kumpay  Ny Ai Suparmi.
Kapolres Subang AKBP Chiko Ardiwiato, mempertanyakan kepada Kedua kapolsek dan Kepala desa Setempat ,dengan adanya laporan lewat Telpon  bahwa di Tanah Milk  Irjen Joko Susilo  yang di sita KPK ini, di jarah warga bagai mana benar atau tidak.
Untuk membuktikan  Kebenaran atau ketidak benarannya menurut  Chiko, alangkah baiknya  bersama sama langsung melihat keadaan sebenarnya, setelah tiba dilokasi  karena banyak aktipitas warga  sedang melakukan Penebangan  Kayu di Tanah Seluas 60 Hektar  milik sang Jendral itu.
Kapolsek Cijambe  IPTU Priyanto Sudrajat, menjelaskan Kepada Ka Polres , adanya  Aktipitas Warga di sekitar Kebun ini  Karena  Kayu di Kebun Milik Pak joko  telah di jual  Oleh  Suryana Seharga   Rp.190 Juta  kepada Pengusaha Kayu Warga Sulawesi, sebelum tanah ini di sita KPK, jadi  banyaknya Orang  disini sedang melakukan penebangan Kayu.
Kapolres meminta  Jajarannya  agar ikut mengawasi  dan mengamankan barang yang berada di sekitar
Kawasan ini ,karena tanah milik Pak Joko yang di Sita KPK sipatnya  belum ada keputusan Pengadilan , juga nanti bila hasilnya setelah dinyatakan terbukti  tetap  tanah berikut isiny adalah milik Negara yang tetap harus kita amankan jelasnya.
Kepala Desa Kumpay Ny Ai Suparmi ,membantah adanya Warga yang ikut terlibat melakukan Penjarahan  ,Namun  menurut Ai Suparmi,  memang banyak Warga masyaraktnya  yang  ingit Ikut Tumpang sari  menggarap di  tanah tersebut hanya untuk menumpang hidup.
Menurut nya  Pihak Desa akan melayangkan Surat  Ke KPK atau  Ke Pemeritah yang berwenang,
meminta mempaatkat lahan Milik pakjoko  yang disita KPK itu, akan di Garap Oleh Warga  biar Warga yang tidak punya lahan bisa perekonomianya meningkat .
Yang paling Penting Menurut  Ai Suparmi , Bila tanah tersebut di garap warga  pembayaran Pajakpun Akan lancar kepada Negara karena warga Siap membayar pajak  dari hasil pertaniannya di tanah itu ,menurut Kades Kumpay , Soalnya  Pembayaran Pajak di Kabupaten Subang di target harus lunas setiap Bulan   Juni –Juli  yang menjadi persoalan  tanah yang di sita seperti ini jelas akan jadi masalah bagi desa ,menurutnya alangkah baik dan bagus bila pemerintah mengijinkan untuk ikut sekedar tumpangsari dilahan tersebut tanpa merusah tanaman berikut bangunan yang ada pungkasnya. Ade
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger