' Kejari Cibinong Bidik Oknum Pejabat Terlibat Proyek fiktif Truk Sampah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Kejari Cibinong Bidik Oknum Pejabat Terlibat Proyek fiktif Truk Sampah

Kejari Cibinong Bidik Oknum Pejabat Terlibat Proyek fiktif Truk Sampah

Written By lingkar jabar on Thursday, March 28, 2013 | 4:51 PM



BOGOR (LJ) - Sejumlah pejabat di Dinas Kebersihan dan Pertamanan –DKP Kabupaten Bogor, diperiksa Penyidik kejaksaan Negeri Cibinong secara marathon menyusul adanya dugaan kasus korupsi proyek Fiktif truk sampah.
“ Kami sudah periksa pejabat terkait dengan proyek fiktif tersebut agar bisa dikonfrontir dengan data yang diperoleh kejaksaan Negeri Cibinong,” jelas Kasi  Intelejen Kejaksaan Negeri Cibinong Bayu Adhinugroho kepada wartawan(28/3).
Kasus itu bermula dari temuan Kejaksaan Negeri Cibinong tentang adanya penyimpangan penggunaan anggaran untuk pengadaan suku cadang kendaraan Dinas Kebersihan dan Pertamanan - DKP tahun anggaran 2012 dengan total nilai 12.7 M. Dari anggaran itu Kejari Cibinong menemukan kejanggalan alokasi penggunaannya dengan memfiktifkan barang yang telah dibeli dimana tak sesuai dengan jumlah barang dan spesifikasinya sehingga ditemukan indikasi kerugian sebesar 357 juta.
Pemeriksaan pejabat di lingkungan DKP , untuk mengetahui secara persis terjadinya tindak pidana korupsi, diantaranya Bendahara, Panitia Pemeriksa Barang dan mantan Kepala UPT Kebersihan. Mereke dimintai keterangan seputar Tugas Pokok dan Fungsinya apakah alokasi anggarannya sudah memenuhi persyaratan atau tidak,” jelasnya.
Nantinya penjelasan mereka akan dikonfrontir dengan data dan fakta yang didapat penyidik dalam pengungkap kasus tersebut.
Kejaksaan Negeri Cibinong juga menjadwalkan pemeriksaan sejumlah pejabat lainnya termasuk Kepala DKP. Dengan demikian, kejaksaan sudah dapat membidik siapa pemain aktor proyek fiktif Truk sampah.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger