' Dua Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Dua Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

Dua Rumah Ludes Dilahap Sijago Merah

Written By lingkar jabar on Saturday, March 2, 2013 | 12:38 PM



Kab. Bandung Satu rumah permanen ukuran 5X7 meter persegi beserta dapur kepunyaan Yayat Muharam (29th) dan satu rumah panggung ukuran 4X5 meter persegi milik Ny. Ikah (80th) ludes terbakar pagi tadi sekitar jam 8.30 WIB. Jum’at (1/3) Lokasi kejadian musibah tersebut terletak di Kampung Kiarapayung RT 2 RW 13 Desa Banjaran Wetan Kecamatan Banjaran Kabupaten Bandung.  Kedua rumah tersebut letaknya bersebelahan sehingga kedua-duanya hangus terbakar. Dugaan sementara,  kebakaran terjadi berasal dari tungku yang berada di dapur milik Yayat.
Berdasarkan kesaksian korban, Yayat Muharam mengatakan, rumahnya dan rumah milik Ny. Ikah tersebut pada saat kebakaran terjadi, kedua-duanya kosong, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. “Pada saat kejadian saya sedang menggarap kebun di sebelah barat, dan istri saya sedang mengantar anak sekolah”, ungkapnya. Yayat juga mengatakan, “Ny. Ikah tetangganya sedang tidak ada dirumahnya karena sedang sakit, dan saat ini sedang dirawat di rumah anaknya yang terletak di Kp. Cimanis RT 3 RW 16 Desa Banjaran Wetan, mendengar kejadian kebakaran saya langsung berlari dari tempat kerja saya dan mencari tau rumah siapa yang terbakar, namun ternyata yang terbakar adalah rumah saya”. Tuturnya sambil terisak-isak.
Kurang lebih tigapuluh menit api dapat dipadamkan. Musibat tersebut tidak sempat ditangani oleh Tim Damkar Kabupaten Bandung, karena lokasinya jauh, juga api dalam beberapa menit dapat dipadamkan. Sementara dari Kepolisian sektor setempat, Kapolsek Banjaran, Achmad Yaman dibantu petugas lainnya meninjau langsung kelokasi kejadian.
Surat berharga berupa, akteu tanah, ijazah, 2 BPKB dan 2 STNK berikut 1 unit kendaraan roda dua merk Honda Supra X tahun 2004, juga barang berharga lainnya ikut terbakar.  Kerugian atas kejadian tersebut ditaksir kurang lebih 160 juta, tim satgas bencana Desa Banjaran Wetan melaporkan langsung kepada BPBD Kabupaten Bandung untuk segera mendapat bantuan. Sementara korban diungsikan kerumah orang tuanya yang tidak jauh dari tempat kejadian. (IMUL)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger