' BWI vs PDAM, Mana Yang lebih Cepat - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » BWI vs PDAM, Mana Yang lebih Cepat

BWI vs PDAM, Mana Yang lebih Cepat

Written By lingkar jabar on Thursday, March 21, 2013 | 11:15 AM



INDRAMAYU (LJ) – Belum usai persoalan siapa direksi PDAM Tirta Dharma Ayu Indramayu yang masih misterius dan penuh teka teki, kini pemkab Indramayu harus mempelajari lagi Permenkeu, Permendagri dan perda tentang tata cara dan mekanisme pemilihan Direktur BUMD Bumi Wiralodra Indramayu, konon dalam waktu dekat masa jabatan direktur akan berahir, mampukah Pemkab melakukan proses recruitmen secara  cepat, tepat, professional dan tidak membingungkan masyarakat.
Menanggapi hal itu terkait siapakah yang boleh mendaftarkan diri sebagai Direktur BWI, ditanggapi serius oleh Wakil Bupati Indramayu Drs. H.Supendi, M.S.i usai mengikuti acara Penyerahan SPPT dan DKHP, Rabu(20/3) kemarin.
“ Siapapun boleh mencalonkan, Pemkab atau tim seleksi tidak akan mempersoalkan masyarakat Indramayu yang siap dan mampu untuk memimpin BWI, mau dari internal ataupun eksternal, silahkan.” Tuturnya kepada Lingkar Jabar.
Wabup menegaskan persoalan mekanisme baik seleksi maupun pemilihan nanti, akan merujuk pada mekanisme dan aturan yang berlaku, karena tidak akan mungkin proses pemilihan itu tidak menggunakan tahapan dan aturan,  pihaknya juga berharap direksi yang baru nanti, mampu membawa perusahaan daerah untuk lebih maju dan  bersaing, sehingga kiprahnya ditengah tengah masyarakat Indramayu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam membantu peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Pungkasnya.
Terpisah, Wahid Hasyim(45)Warga Paoman Kecamatan Indramayu,  sangat menyayangkan sikap Pemkab terhadap keberadaan BUMD di Kabupaten Indramayu yang terkesan dijadikan   alat untuk kepentingan politik penguasa baik dalam perjalannanya  maupun pada proses pemilihan direksi, terbukti sudah lebih dari tiga bulan PDAM belum juga diputuskan siapa yang diangkat jadi direksi,  hal itulah yang membuat keraguan masyarakat terhadap kinerja tim seleksi BUMD yang tidak professional atau memang penentu kebijakan yang terus mempertimbangkan .” Sebagai konsumen PDAM dan masyarakat Indramayu, saya sangat kecewa dengan proses penetapan direksi yang di anggap tidak konsisten dan terkesan mengulur ulur waktu, masyarakat butuh kejelasan, jika memang tidak dianggap sebagai konspirasi politik, kenapa harus diulur ulur waktu.” Tuturnya**IHSAN

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger