' Bupati Indramayu Tegaskan Kadisdik Harus Bertanggung Jawab - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Bupati Indramayu Tegaskan Kadisdik Harus Bertanggung Jawab

Bupati Indramayu Tegaskan Kadisdik Harus Bertanggung Jawab

Written By lingkar jabar on Saturday, March 16, 2013 | 12:44 PM



INDRAMAYU (LJ) - Program Bantuan Siswa Miskin (BSM)yang diseponsori Direktorat Pembinaan SMP, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bekerjasama dengan Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) telah menetapkan calon Penerima Program BSM adalah siswa SMP Negeri maupun Swasta yang telah menerima kartu calon penerima BSM . Kendatipun demikian pelaksanaan di Kabupaten Indramayu terhadap program  tersebut , APBD mampu menopang peruntukan alokasi dana untuk siswa miskin jenjang SMA melalui kerjasama Pemkab dengan Pertamina RU VI Balongan dan BUMD yang ada di Indramayu, nampaknya dalam perjalannya disalahgunakan oleh oknum Disdik Kabupaten Indramayu hingga membuat orang nomor satu di kota mangga itu geram atas aduan yang diterimanya dari masyarakat yang merupakan kerabat bupati terkait calon penerima BSM.
 " Kepada Kepsek yang baru dilantik, jangan sampai melakukan tindakan yang dapat merusak citra pendidikan di Kabupaten Indramayu dengan melakukan pendataan fiktif bagi penerima BSM, kemarin saya mendengar sendiri aduan itu,  kebetulan pelapor adalah keluarga dan orang dekat saya menanyakan tentang undangan yang akan digelar besok dipendopo bahwa anak saya mendapat bantuan BSM, bukankan dia itu punya show room kenapa bisa dapat." Ungkap Bupati Indramayu Hj. Ana Sophana saat acara pelantikan Kepala Sekolah, Jum'at (15/3)kemarin.

Bahkan lanjut anna, terhadap persoalan itu pihaknya tidak bertanggung jawab jika program BSM  kemudian muncul kembali ditahun ini, karena dana tersebut diperuntukan untuk warga miskin bukan lantaran siswa adalah saudara kuwu atau kepsek hingga mengakibatkan program tersebut tidak tepat sasaran,  bahkan pihaknya juga berharap kepada Kepsek yang baru agar lebih hati hati dan bertanggung jawab terhadap usulan program BSM " Saudara jangan percaya dengan Kuwu tolong dicek kebenaranya kunjungi kondisi rumah calon penerima BSM, apakah benar benar siswa miskin atau bukan dan saya tidak bertanggung jawab jika terulang kembali kejadian yang sama, Kadisdik harus bertanggung jawab." Tegasnya dihadapan ratusan kepsek.

Sementara usai acara pelantikan kepsek , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu DR. H. Odang Kusmayadi, MM saat memeberikan keterangan terkait persoalan BSM pihaknya akan lebih teliti terhadap usulan siswa miskin, persoalanya adalah karena pada saat itu memang pihaknya kecolongan. " Kedepan untuk program BSM tahun ini saya akan lebih teliti, dan saya juga tidak mau bertanggung jawab secara langsung,  maka nanti kepala sekolah harus membuat surat pernyataan tentang keabsahan usulan program tersebut, hingga dapat dipertanggung jawabkan seara hukum,  jangan kemudian mereka yang melakukan data fiktif saya yang harus bertanggung jawab"paparnya kepada Lingkar Jabar . IHS/ ACP.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger