' ANGGOTA DPRD YANG JADI DPO KEJARI SUBANG AHIRNYA MENYERAHKAN DIRI KEADAAN SAKIT - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » ANGGOTA DPRD YANG JADI DPO KEJARI SUBANG AHIRNYA MENYERAHKAN DIRI KEADAAN SAKIT

ANGGOTA DPRD YANG JADI DPO KEJARI SUBANG AHIRNYA MENYERAHKAN DIRI KEADAAN SAKIT

Written By lingkar jabar on Thursday, March 28, 2013 | 11:40 AM



Subang (LJ)  Setelah Buron beberapa Bulan Usep Ukaryana yang sepat jadi daptar Pencarian Orang (DPO ) Kejaksaan Negeri Subang. Akhirnya, tersangka dugaan korupsi dana yang berasal dari  APBN yang di gelontorkan melalui Mentri pertanian dengan Program Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan ( PUAP ) Usep Ukaryana yang juga anggota DPRD dari fraksi PKS menyerahkan diri ke Kejari, setelah tiga kali panggilan yang dilakukan oleh pihak Kejari tidak dipenuhinya.
Namun, baru sembilan pertanyan dalam pemerikasan yang di lakukan Kejari Subang, Usep langsung ngedrof Sakit.


"Pemerikasan terpkasa untuk saat ini kami berhentikan dulu, sebab baru saja tersangaka di beri pertanyan sebanyak sembilan pertanyan Usep langsung ngedrof sakit, walapun dia tidak pingsan," ujar Kasi Pidsus Kejari Subang Willman Ernaldy  Rabu (27/3)

Dia mengatakan, lama pemerikasan terhadap usep tersebut, baru saja berlangsung sekitra satu jam." Baru saja pemerikasanya itu satu jam dia langsung mengatakan sakit," katanya.

Untuk memastikan apakah Usep sakit atau tidaknya, Kejari Subang seketika langsung melarikan Usep Ke RSUD Ciereng Subang. "Jika hasil pemerikasan Dokter Usep positif sakit, maka akan di rawat di RSUD Cirereng dengan tetap kami lakukan pengawalan. Sebaliknya jika tidak terbukti dia sakit maka akan
langsung di lakukan penahanan," ujarnya

Adapun,dua orang lainya yang ikut menjadi tersangka kasus dugaan korupsi PUAP yang merugikan negara mencapai Rp 930 juta, di antaranya  Teo Iskandar dan Dedi Yayan. Mereka berdua sudah di lakukan penahanan.

 "Untuk Dedi Yayan mulai saat ini kami lakukan penahanan karena dia ikut memotong bantuan ke setiap Gapoktan, dan kalau Theo, sudah lebih dulu kami tahan, semenjak dia ditetapkan jadi tersangka," ujarnya

Rencananya tambah,Willman, 100 pertanyaan akan di pertanyakan terhadap Usep, tersangka kasus PUAP tersebut."Padahal pertanyan-pernyatan yang yang kami lakukan, baru pertanyan-pertanyan dasar," ujarnya.

 Selanjutanya, guna memenuhi ganti rugi negara akibat korupsi tersebut  yang akan di tanggung tersangaka, maka pihanknya akan melakukan penyitan terhadap aset-aset milik usep dan kedua tersangka lainnya. "Selanjutnya ada namanya berita acara penyitaan," ujarnya. (Ade)

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger