' 4228 Pelajar Bogor Menulis Alqur'an di KRB - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 4228 Pelajar Bogor Menulis Alqur'an di KRB

4228 Pelajar Bogor Menulis Alqur'an di KRB

Written By lingkar jabar on Wednesday, March 13, 2013 | 10:37 AM



BOGOR (LJ) - Sebanyak 4228 peserta pelajar di Bogor, terdiri dari anak taman kanak-kanak (TK), anak yatim, majelis ta'lim, mahasiswa, ormas dan warga kamu muslim Bogor, belajar kegiatan  "Menulis Alqur'an" di Kebun Raya Bogor (KRB), Jawa Barat (Jabar), Minggu (10/3).
Ketua Panitia Drs. Iyus Khaerunnas Malik mengatakan, kegiatan ini mendorong umat muslim , khusus generasi muda untuk memiliki kemampuan menulis ayat-ayat Alqur'an secara mandiri.
"Ribuan peserta yang mengikuti kegiatan ini, sangat antusias. Bahkan kegiatan ini, telah di gagas oleh panitia gabungan dari berbagai elemen terdiri dari Panitia PPPA, Iqro Bil Qolam, FUI Bogor Raya, IGTA, IGTKA, BKMM, Tarbiyatunnisa, MIB, dan Syiar Q ur'an Global," kata Iyus kepada wartawan, diselah-selah kegiatan Menulis Alqur'an, kemarin.
Iyus menambahkan, Gerakan One Muslim One Qur'an kembali mengencarkan sekaligus di tanamkan kepada generasi muda khususnya di Bogor. Bahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan budaya menulis dan membaca AlQuran serta membentuk peradaban Qurani.
"Sejumlah peserta menunjukkan ayat AlQuran yang sudah ditulis oleh masing-masing peserta. Dan diharapkan, dapat mengembangkan dalam membaca alqur'an, baik dirumah maupun disekolah," ujarnya. Iyus berharap kegiatan ini dapat memotivasi kaum mukmin di Jawa Barat untuk meningkatkan kemampuannya dalam menulis bahasa Arab, sebagai salahsatu cerminan kehidupan umat Islam yang juga mengamalkan Al Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.
"Mari kita sukseskan Bogor Menulis Qur'an. Kenalkan kitab suci kita kepada generasi kita agar Islam dan ajaran Rasulullah ini, tidak terkikis masuknya budaya asing," tuturnya.
Sementara, salah satu peserta warga Bogor Timur, Fikri (5), dirinya sangat antusian dalam mengikuti kegiatan tersebut. "Senang pak, karena selain itu juga saya bisa baca dan juga banyak teman," polosnya. 
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger