' 15 Kios dan 5 Rumah Hangus Terbakar di Lahan Milik Perumka - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » 15 Kios dan 5 Rumah Hangus Terbakar di Lahan Milik Perumka

15 Kios dan 5 Rumah Hangus Terbakar di Lahan Milik Perumka

Written By lingkar jabar on Tuesday, March 19, 2013 | 1:47 PM



CIANJUR-LJ-Sebanyak 15 kios dan 5 rumah ludes hangus terbakar di lahan milik Perusahaan Umum Kereta Api (Perumka) di jalan. H. Yulus Usman (Sinar) Rt 01/Rw 09 kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, pukul 23.00 wib Sabtu (16/3). Kerugian sementara diperkirakan ratusan juta rupiah.
Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 Wib dengan titik api dari gudang minuman gelas milik Bambang yang terletak ditengah-tengah lahan Perumka. Sepinya malam ditambah hembusan api, membuat api cepat menjalar ke rumah dan kios yang berada disekitarnya.
“Sa’at ini warga atau penghuni sedang terlelap dalam tidur dan sebagian lagi sedang menyaksikan acara sepak bola, tiba-tiba api membesar dari gudang milik Bambang yang berisi minuman gelas,”kata Ayi, salah seorang warga yang rumahnya selamat dari lalapan api, Minggu (17/3).
Beruntung kebakaran yang menghanguskan 15 kios dan 5 rumah itu, tidak memakan korban jiwa. “Alhamdulillah warga atau penghuni semuanya dapat terselamatkan, hanya barang-barang yang tak sempat diselamatkan,”ujar Ayi.
Dirinya menyayangkan lambatnya mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, sehingga dalam waktu singkat api melalap seluruh bangunan yang ada. “selang dua jam setelah terjadi kebakaran, mobil pemadam kebakaran datang,”ucap dia.
Agus, salah seorang warga yang rumahnya hangus terbakar, kepada LINGKAR JABAR, mengatakan, kalau sa’at kejadian semua warga sedang tidur lelap. “Hanya saya yang dalam keadaan belum tidur, karena sedang menonton acara sepak bola di televisi, saya kaget tiba-tiba udara menjadi panas, dan terlihat api dari arah gudang milik Bambang,”terang Agus.
Dipaparkannya, kelima rumah yang hangus terbakar adalah milik Agus, Bambang, Memet, Supriyan, dan Sugiarti. “Kelima rumah tersebut ludes terbakar, dan tak satu barang-barangpun yang sempat terselamatkan,”katanya dengan nada sedih.
Hingga kini, bantuan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur terhadap korban kebakaran belum ada. “Kami terpaksa mengungsi ke rumah-rumah warga yang tidak terkena lalapan api,”ujar Agus.
Petugas Polsekta Cianjur, Briptu Karim, ketika ditemui LINGKAR JABAR, Minggu (17/3), mengatakan, penyebab kebakaran hingga kini belum diketahui. “kami masih melakukan menyelidikan mengenai penyebab kebakaran dan sumber apinya dari mana, juga mengenai jumlah kerugian pun, kami belum ketahui,”ujar Karim. (rus)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger