' Warga Komplek Butuh Raskin - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Warga Komplek Butuh Raskin

Warga Komplek Butuh Raskin

Written By lingkar jabar on Wednesday, February 27, 2013 | 12:02 PM



Kab,Bogor.(Lj) Rudi Zagito (57), warga asal Komplek Perumahan Mutiara Lido Blok C3 RT21/05, Desa Cigombong, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor ini, mengeluhkan sikap pemerintah Desa maupun Kecamatan setempat yang tidak memasukan dirinya kedaftar Rumah Tangga Sasaran (RTS) penerima Raskin.

" Saya ini cuma pengangguran, makan saja mengharapkan kiriman dari anak. Seharusnya dimasukan dalam RTS penerima raksin," keluh Rudi, saat ditemui kemarin.

Menurutnya, seharusnya pihak Desa dan Kecamatan lebih mengedepankan fakta perekonomian masing-masing warga saat melakukan pendataan RTS, sehingga masyarakat yang berada diarea komplek perumahan yang benar-benar membutuhkan seperti dirinya menerima bantuan tersebut.

" Orang yang diam diperumahan itu belum tentu golongan atas (Kaya-red). Itukan program untuk warga miskin, kalau begini tidak adil namanya," imbuhnya.

Di tempat terpisah, Ketua RT.21 Perumahan Mutiara Lido, Badrul mengatakan, dirinya sudah acapkali menyampaikan kepada pemerintah desa (Pemdes) bahwa warga tersebut memang masuk dalam keluarga miskin, namun hingga saat ini belum mendapat tanggapan apapun,
" Saya sudah sampaikan ke desa, tapi tidak ditanggapi. Padahal, pak Rudi itu menderita penyakit struk dan pengangguran," ujarnya.

Badrul menambahkan, walaupun tinggal didalam area perumahan, warga tersebut (Rudi) memang tergolong tidak mampu. Pasalnya, selain hanya mengandalkan kiriman dari anaknya, suami dari Susilawati itu pun setiap hari mengandalkan uluran tangan para tetangga," Saya sih berharap agar warga tersebut dimasukan dalam daftar penerima raskin, tapi semua kebijakan ada didesa dan kecamatan," kata Badrul.

Sementara itu, Camat Cigombong Basrowi menjelaskan, bantuan raskin diwilayah sudah empat bulan terakhir belum disalurkan karena kiriman raskin dari bulog belum diterima. Daftar pagu Raskin se-Kecamatan Cigombong mencapai 33.409 kg yang dibagikan ke 2.227 RTS tersebar di 9 Desa.

" Raskinnya sudah empat bulan belum turun, soal penerima bantuan itu merupakan wewenang desa," singkat Camat Yus
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger