' Visi dan Misi Kadisdik Cianjur Dipertanyakan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Visi dan Misi Kadisdik Cianjur Dipertanyakan

Visi dan Misi Kadisdik Cianjur Dipertanyakan

Written By Angga Harja S on Sunday, February 3, 2013 | 9:50 PM


CIANJUR (LJ)- Pasca pergantian jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Cianjur beberapa waktu lalu, merupakan harapan baru dilingkungan pendidikan Kabupaten Cianjur. Cecep Alamsyah yang menggantkan jabatan Endang Suhendar sebagai Kadisdik Cianjur, suka atau tidak suka harus mempelajari persoalan-persoalan yang terjadi sebelumnya. 

Seperti halnya,carut-marut kasus DAK pendidikan yang terjadi pada tahun 2010 dan 2011,meskipun proses kasus yang pernah ramai ditangani Polda Jabar tidak jelas juntrungannya,hal tersebut mencerminkan bobroknya kinerja Disdik Cianjur yang mesti jadi bahan evaluasi.
  
"Beberapa kasus yang pernah terjadi sebelumnya dilingkungan Disdik Cianjur jangan sampai teradopsi kembali,kepala dinas yang saat ini menjabat harus bercermin ke beberapa kasus yang pernah dilakukan oleh pendahulunya"tukas Ketua Harian Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Peduli dan Pemersatu Cianjur (Neo GEMPPUR),Dody Setiawan kepada LINGKAR JABAR, kemarin.

Masih menurutnya, persoalan kasus program dilingkungan Disdik Cianjur bukan hanya terjadi pada tahun 2010-2011 saja,ditahun 2012 pun kasus DAK pendidikan kini tengan menjadi sorotan publik.

"Molornya anggaran DAK penddikan tahun anggaran 2012 dengan dalih perencanaan program,sangatlah dipertanyakan.Pasalnya,gambar ataupun RAB untuk rehab sekolah yang dibuat oleh konsultan perencana,semua sama atau copy paste,sementara itu kebutuhan rehab ditiap-tiap sekolah tidak akan sama kondisinya"tegas Dody.

Kadisdik Kabupaten Cianjur,Cecep Alamsyah,saat dikonfirmasi wartawan seputar persoalan tersebut, Jum,at (1/2) dikantornya,pihaknya mengaku tengah melakukan evaluasi. "Kami sudah melakukan evaluasi soal kasus DAK pada tahun 2012 dan hal itu sudah kami bahas"ungkapnya.

Ketika ditanya soal visi dan misinya selaku Kadisdik baru, dia menjawab,bahwa pertanyaan tersebut terlalu serius. "Pertanyaan itu terlalu serius"jawab Cecep, terkesan main-main. (sep)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger