' TP PKK Banjarmasin Sambangi Empang Bogor - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » TP PKK Banjarmasin Sambangi Empang Bogor

TP PKK Banjarmasin Sambangi Empang Bogor

Written By Angga Harja S on Tuesday, February 12, 2013 | 6:32 PM


BOGOR (LJ) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan mengunjungi Kelurahan Empang Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Kepala Badan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan (BKBPMP) Kota Banjarmasin Ahmad Noor Djaya  ingin mengetahui lebih dekat mengenai program Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK di Kelurahan Empang. Sebelumnya TP PKK Banjarmasin  mengunjungi Warung/Kantin SMPN 9 Kota Bogor yang menjadi binaan Program UP2K PKK Kelurahan Empang.

Rombongan yang berjumlah 17 orang di terima Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (BPMKB) Kota Bogor Irwan Riyanto, didampingi Lurah Empang Dudun Dumyati, Ketua TP.PKK Kota Bogor Hj. Fauziah Diani Budiarto, Ketua TP. PKK Kecamatan dan Kelurahan, serta POKJA II PKK Kota Bogor.

Kepala BKBPMP Kota Banjarmasin Ahmad Noor Djaya, menyampaikan bahwa kedatangannya ke Kota Bogor untuk menimba ilmu tentang UP2K-PKK. “Kami ingin mempelajari sampai sejauhmana program UP2K PKK di Kota Bogor,“ kata Ahmad,

Menurutnya, dipilihnya Kota Bogor karena UP2K Kelurahan Empang dinilainya telah berhasil. “Kami ingin mendapat penjelasan seperti apa pada saat lomba, profil seperti apa yang disajikan atau ada seni-seni tersendiri sehingga bisa menarik pemerintah pusat dan berhasil meraih juara,“ paparnya.

Sementara itu, Kepala BPMKB Kota Bogor Irwan Riyanto, menyambut baik kedatangan Rombongan Tim PKK Kota Banjarmasin di Kota Bogor. Menurutnya, kunjungan ini suatu kembanggaan bagi Kota Bogor, Memang benar bahwa, kami pernah meraih jura di tingkat nasional.

Menurut Irwan keberhasilan Kota Bogor dalam program UP2K PP karena punya kreativitas, inovasi. UP2K PKK Kelurahan Empang telah menjalin kerjasama dengan dunia pendidikan yaitu membuka warung atau kantin di Sekolah untuk mempermudah kontrol kesehatan jajanan yang diperjual belikan. Selain itu untuk menggiring para siswa agar tidak jajan keluar Sekolah.
“Yang terpenting bagaimana Program UP2K bisa berkembang dan berkesinambungan, walaupun penghasilan yang didapat tidak begitu besar, tapi masyarakat akan mendapatkan penghasilan tambahan,“ urai Irwan. ANG
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger