' PILWALKOT CIREBON PASANGAN ANO-AZIS RAIH SUARA TERBANYAK - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » PILWALKOT CIREBON PASANGAN ANO-AZIS RAIH SUARA TERBANYAK

PILWALKOT CIREBON PASANGAN ANO-AZIS RAIH SUARA TERBANYAK

Written By lingkar jabar on Tuesday, February 26, 2013 | 2:15 PM



LJ Cirebon - Perhitungan sementara Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Daerah Cirebon, pasangan Ano-Aziz memperoleh 38% suara dengan jumlah pemilih 27.232. Sedangkan pasangan Oki-Adji mendapat 34% suara dengan jumlah pemilih 23.891.

Posisi berikutnya diduduki oleh pasangan Saladin-Heru dengan perolehan 13% jumlah pemilih 9.126 suara, menyusul pasangaan Ayi-Azrul 8% (5.871 suara), dan terakhir pasangan Sofyan-Soenarko sebanyak 7% (5.093 suara). Perhitungan ORARI berasal laporan masing-masing TPS yang sudah mencapai 50 persen.

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon, Subhan Alba mengatakan, hasil perhitungan tersebut masih beberapa persen. KPU Kota Cirebon akan merekap perolehan suara secara bertahap.

"Besok tanggal 25-26, kami akan lakukan rekap di tiap PPS seluruh Kelurahan Kota Cirebon. Tanggal 27-28, perekapan di tingkat PPK, dan selanjutnya di kantor KPU Kota Cirebon. Tanggal 2 Maret kami akan mengumumkan siapakah Wali Kota dan Wakil wali Kota Baru," kata Subhan saat menyaksikan perhitungan di kantor ORARI.

Subhan menjelaskan, pemilihan wali kota dan wakil wali kota cirebon berjalan cukup satu kali putaran. Pasalnya, ada dua pasangan calon yang memeroleh suara lebih dari 30 persen. Hal tersebut sesuai dengan peraturan undang undang Nomor 12 tahun 2008 pasal 107, yang menyebbutkan, apabila tidak ada yang mencapai 30 persen, maka akan di cari dengan melakukan putaran ke dua.

"Namun seperti yang kita lhat, ada dua pasangan yang sudah melebihi perolehan suara lebih dari 30 persen," tegasnya.
(dd)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger