' Pedagang Pasar Ciawi Menolak Keberadaan Toko Moderen - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Pedagang Pasar Ciawi Menolak Keberadaan Toko Moderen

Pedagang Pasar Ciawi Menolak Keberadaan Toko Moderen

Written By lingkar jabar on Monday, February 25, 2013 | 9:03 PM



Kab,Bogor.(Lj)Paguyuban Keluarga Besar Pedagang Pasar Ciawi Pakar-PPC, mendeklarasikan diri bergabung kedalam Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) yang saat ini dibawah pimpinan Prabowo Subianto,(25/13).

" Pendeklarasian ini bentuk komitmen kami bergabung DPP APPSI yang akan mewadahi perjuangan kami para pedagang," kata Ketua Pakar Ciawi, Khaeril Anwar, dalam acara dekralasi Pakar Ciawi, di Pasar Ciawi, Kabupaten Bogor,  Senin,

Dijelaskannya, berbagai persoalan kerap dihadapi oleh para pedagang khususnya pedagang Pasar Ciawi, yang kini diresahkan dengan kehadiran toko moderen yang posisinya berdampingan dengan Pasar Ciawi. Pasalnya, keberadaan toko moderen tersebut telah mengancam keberlangsungan pedagang di pasar, karena barang yang dijualnyapun sama dengan yang ada di Pasar Tradisional Ciawi.

" Dengan bergabungnya kami di DPP APPSI, berharap mendapat pembinaan dan pendampingan dalam perjuangan keberlangsungan hidup pedagang," katanya.

Menurut Khaeril, bergabungnya Pakar Ciawi kedalam APPSI diharapan mendapat pembinaan bagaimana tata cara berusaha yang baik, profesional tidak melanggar aturan sehingga tau aturan bisnis dalam berdagang.

" Kami pun mengaharapkan pembinaan dari APPSI, apalagi saat ini Pemerintah Kabupaten seolah tidak peduli dengan nasib para pedagang tradisional," imbuhnya.

Wakil Sekjen DPP APPSI Syukrianto Yulia menyambut baik deklarasi Pakar Ciawi untuk bergabung kedalam DPP APPSI, Ia mengatakan, perjuangan APPSI memberikan bantuan arahan kepada pedagang di seluruh Indonesia.

"APPSI mengajarkan tentang kebijakan pasar, mekanisme berdagang yang baik, dan membina pedagang untuk berjualan yang benar," Ujarnya.

Menurutnya, maraknya keberadaan pasar modren di Indonesia yang mengancam pedagang tradisional. APPSI sendiri berdiri sejak 2004, berdirinya organisasi tersebut melihat kenyataan semakin termarjinalkannya pedagang pasar tradisional.

"APPSI ingin memberikan dukungan kepada pedagang untuk melawan kezaliman, yang mencoba mengeliminasi pedagang tradisional," Ujarnya.Yus
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger