' Mesin ATM Mandiri Ditemukan di Jurang - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » , » Mesin ATM Mandiri Ditemukan di Jurang

Mesin ATM Mandiri Ditemukan di Jurang

Written By lingkar jabar on Tuesday, February 26, 2013 | 2:16 PM



Diduga Sengaja Dibuang, TKP Luar Cirebon
LJ CIREBON
- Sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri ditemukan warga di dasar jurang bawah jembatan Ciparigi, Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon. Namun saat ditemukan, kondisi mesin ATM sudah dalam keadaan rusak dan tidak melihat lembaran uang tunai di mesin itu.
Keterangan yang berhasil dihimpun lingkar Cirebon menyebutkan, mesin ATM itu ditemukan warga setempat yang melintas di sekitar jembatan, . Awalnya, warga mengira benda berbentuk kotak tersebut adalah brangkas. Selanjutnya, temuan itu dilaporkannya ke polisi.
Petugas kepolisian dari Polsek Dukupuntang yang menerima laporan, dengan cepat mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Setelah dicek, ternyata kotak besi tersebut merupakan mesin ATM berlabel Bank Mandiri. Karena beratnya mesin itu, membuat petugas kewalahan, hingga proses evakuasi mesin ATM berjalan lama.
Temuan mesin ATM tersebut juga menjadi perhatian warga setempat yang melintas di TKP. Ratusan warga mendatangi lokasi hanya ingin sekadar melihat dan mengabadikan foto benda tersebut. Sekitar pukul 16.00 petugas Polsek Dukupuntang akhirnya berhasil mengangkat dan mengevakuasi mesin ATM tersebut dengan menggunakan mobil Crane milik PU Provinsi Jabar dari dasar jurang setinggi 15 meter itu. Selanjutnya, mesin ATM itu dibawa dan diamankan ke Mapolsek Dukupuntang guna penyelidikan lebih lanjut.
“Kami masih menyelidiki kasus ini dan berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri serta Polres-polres se-Jawa Barat, karena di Cirebon tidak ada laporan terjadinya pencurian mesin ATM. Kami menduga, mesin ini sengaja dibuang oleh pelaku untuk menghilangkan jejak,” ujar Kapolres Cirebon AKP Sudarman SSos kepada LJditemui di TKP.
Di tempat terpisah, Ny Ida (28) warga Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon mengatakan, mesin ATM tersebut sudah dua hari berada di jurang tersebut. “, saya pulang dari pasar lihat ada mobil jenis Avansa dari arah Sumber berhenti di jembatan. Terus dua orang turun dari mobil lalu masuk lagi dan pergi ke arah Sumber. Saya kira mereka sedang buang mayat, karena biasanya di kali itu pernah ditemukan bangkai manusia dan ayam. Baru hari ini (kemarin) diketahui ada mesin ATM di bawah jembatan,” katanya sambil mengatakan dirinya tidak berani melapor karena takut. (dd)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger