' Manajemen SMU Pastikan Pabrik AMP Ramah Lingkungan - Lingkar Jabar On-line
Headlines News :
Loading...
Home » » Manajemen SMU Pastikan Pabrik AMP Ramah Lingkungan

Manajemen SMU Pastikan Pabrik AMP Ramah Lingkungan

Written By Angga Harja S on Friday, February 8, 2013 | 6:15 PM

BOGOR - Direktur  Utama PT Sarana Marga Utama (SMU), Kristanto  memastikan kebaradaan pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP) di sisi Jalan Tol Jagorawi, Sentul-Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jabar, tidak memiliki dampak  polusi atau  pencemaran terhadap lingkungan di sekitarnya. 

Menurut  kristanto, dengan desain terbaru mesin AMP yang didatangkan PT SMU dari Amerika Serikat  tersebut, juga tidak bersuara bising. Sehingga ketika aktivitas berjalan maka tidak akan mengganggu warga sekitar. 

“Jadi jangan dibayangkan seperti sebuah pabrik besar yang lantas memiliki dampak polusi atau bersuara berisik, kita sudah menata dan siapkan sedemikian rupa sehingga AMP di sentul sangat strategis  selain tidak ada yang dirugikan,”  ujar Kristanto kepada wartawan, kemarin.  

Dia menambahkan,  dari sisi kapasitas produksi AMP milik PT SMU akan tetap menyesuaikan dengan kebutuhan. Dengan begitu, aktivitasnya akan terbatas dan yang pasti tidak akan sama dengan perusahaan komersial  lain  yang lebih berprinsip mengejar target.

Sedangkan  Direktur Tehnik PT SMU, Ari Kristopo menambahkan, dengan konsep mesin terbaru dan canggih mesin AMP milik PT SMU merupakn paduan dari kecepatan dan ketinggian jumlah produksi dengan limbah  yang yang ramah lingkungan selain  jumlahnya sangat sedikit. 

“Jadi sangat kecil (pencemaran). Sudah kita siapkan kolam khusus  yang tiak terlalu besar  sehingga saya pastikan  tidak akan mencemari lingkungan,” tandasnya.

Menurut Ari, berdirinya AMP di bawah PT SMU prinsipnya hanya untuk menunjang, tapi sekaligus juga mendukung  semua kebutuhan pelebaran atau pengerasan jalan tol milik  PT Jasa Marga (Persero). Sebagai  salah satu anak perusahaan plat merah tersebut, PT  SMU juga akan mendukung berbagai kegiatan pembangunan tol baru yang  kebaradaan semakin dibutuhkan.

salah satunya seperti rencana pembangunan tol yang menghubungkan Ciawi ke Arah Sukabumi atau Cianjur. “Dan kalau memang diperlukan kita juga siap menyediakan aspal dengan harga lebih murah untuk pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Bogor,”  tandasnya.

Karena itu, lanjut Ari,  dari sisi kebutuhan kebaradaan AMP di kawasan  Sentul  sangat  strategis. “Kita berharap semua pihak tahu. Dan kita juga sadar untuk  menempuh semua prosedur yang berlaku,  jadi jangan kuatir, kita tidak akan semena-mena karena seluruhnya sudah kita perhitungkan,”  pungkasnya.  
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Profil | Contact Us | Sitemap
Copyright © 2012. Lingkar Jabar On-line - All Rights Reserved
Web Development by Maiga Blog Service
Proudly powered by Blogger